• Berita Terkini

    Senin, 05 Desember 2022

    Wisata Alam Jembangan Jadi Pilihan Mengisi Liburan


    PONCOWARNO (kebumenekspres.com)-Wisata Alam Jembangan, sepertinya bisa menjadi pilihan untuk berlibur akhir pekan atau weekend. Di tempat tersebut banyak wahana permainan yang disajikan bersamaan dengan pemandangan alam yang memukau. Ini tentunya bisa memanjakan para wisatawan. 


    Terlebih obyek wisata tersebut tidak tidak terlalu jauh dari Pusat Kota Kebumen. Ini juga merupakan tempat berlibur murah bagi keluarga. Di obyek wisata tersebut, juga memiliki berbagai macam pilihan permainan air. Diantaranya Perahu Naga, banana boat dan lainnya.


    Wisatawan cukup merogoh kocek 25 ribu, bisa berkeliling menikmati keindahan danau Jembangan. Selain permainan air, tersedia pula juga wahana Kebon Binatang. Wisatawan yang akan masuk ke Kebon Binatang cukup merogoh kocek Rp 20 ribu. Sedangkan bagi yang ingin menginap, pengelola juga menyiapkan Homestay dengan biaya terjangkau kisaran Rp 500 ribu perharinya. 


    Pengelola wisata alam Jembangan Siswanto menuturkan wisata alam Jembangan telah menyediakan berbagai wahana permainan yang tidak kalah jauh dengan yang ada di Bali dan Pangandaran. Jadi masyarakat Kebumen tidak perlu jauh-jauh untuk berlibur, karena disini semua telah disediakan. 

    Menurutnya, disini kedepan akan dibangun Camping Ground. Ini untuk memanjakan para wisatawan yang akan berkemah. Sehingga, para wisatawan yang datang akan berkesan ketika datang ke Jembangan. 


    “Tidak perlu jauh-jauh ke Bali atau Pangandaran. Di Jembangan itu sudah ada, terus nanti kedepan kita akan bangun untuk  camping ground. Kini home stay juga sudah ada,” ujarnya. 


    Dikatakan, untuk kunjungan wisatawan kini sudah mulai kembali meningkat. Ini bila dibanding dengan masa Covid 19 lalu. Kunjungan wisatawan setiap Hari Minggu bisa mencapai 400 hingga 500 orang. Sedangkan untuk hari-hari bisa kisaran 70 an pengunjung yang berwisata disini. 


    Pihaknya berharap, Wisatawan Alam Jembangan bisa tetap eksis dan menjadi primadona bagi masyarakat. Terlebih, obyek wisata tersebut juga memberdayakan masyarakat sekitar. Sehingga bisa meningkatkan taraf hidup mereka. “Harapannya, wisata Jembangan itu tetap eksis, tidak seperti waktu Covid,” ungkapnya.

    Sementara itu salah seorang wisatawan asal Tangerang Dodo mengaku cukup berkesan saat berlibur di Wisata Alam Jembangan. Terlebih tempatnya cukup luas, dan memiliki keindahan alam yang cukup memukau. 


    Dirinya berharap bisa datang kembali ke Jembangan untuk berlibur. Hal ini dikarenakan, tempatnya yang tidak terlalu jauh dari Kota Kebumen. “Tadi naik Perahu Naga, terus Bebek-bebekan. Kita sudah cobain semua. Kalau saya setiap lebaran paling suka ke Jembangan,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top