• Berita Terkini

    Jumat, 30 Desember 2022

    Walet Muda TKM U-13 Capai 4 Besar Nasional AAFI Nasional 2022


    BEKASI (kebumeneskpres.com)- Catatan menggembirakan ditorehkan Tim Walet Muda TKM Pertambangan FA U-13 Putra dari ajang Grand Champions AAFI Nasional 2022 yang digelar di Saka Futsal Camp Kabupaten Bekasi Jawa Barat tahun 2022. 


    Di turnamen futsal yang berlangsung dari 12 hingga 17 Desember itu, anak asuhan Danang Limanto terbukti mampu bersaing. Mereka mampu melaju hingga babak final four.  Sayang, langkah mereka terhenti di empat besar saat melawan tim Faschomer dari Medan dengan skor 0-4. Namun demikian, mereka tetap dipastiakn maju ke putaran nasional Grand Champions AAFI Nasional 2022.


    Danang Limanto mengaku tak terlalu kecewa dengan hasil kemarin.  "Komposisi pemain kami cukup baik. Namun faktor pengalaman dan finishing kami belum beruntung" kata pelatih yang mengajar di SD Islam Ulil Albab Kebumen itu. 

    Menurutnya, capaian anak-anak dliuar prediksi karena faktor lapangan yang digunakan berstandar internasional. Di Kebumen mereka biasa menggunakan lapangam mini. 'Kami kaget melihat Vanue yang digunakan, namun semangat dan cepat menyesuaikan diri di kota Bekasi Ki bisa meraih 4 besar, kami beruntung, " imbuhnya.

    Manajer Walet Muda TKM P Muhamad Mahfudin mengatakan bahwa seluruh kategori usia berhasil lolos ke putaran Nasional Grand Champions AAFI Nasional 2022.

    "Kami mengikuti liga regional dan semua lolos putaran Nasional, untuk putri kami diberikan keberuntungan ada jatah kesempatan di Bandung" katanya. 


    Mahfudin menjelaskan Kategori Putra lolos dengan capaian juara Regional Kebumen U-13 Putra dan Juara Wilayah Jawa Tengah bagi U-16 Putra yang didahului juara di regional Kebumen. 


    "Untuk kategori putri tim Kebumen ada 2 yang lolos sebagai juara dan runner-up. Namun karena Runner up batal mengikuti, Walet sebagai juara 3 mendapatkan kesempatan tersebut," imbuhnya


    Tim Walet Muda U-13 Putra berhasil meraih Juara 4 setelah kalah dari Brotherhood dari Kabupaten Bogor..dalam babak penyisihan grup, Kalah dengan Brotherhood 0-2, menang dengan Akar Jakarta Timur 2-0 dan menang adu pinalti 4-2 vs Al Jannah Warrior dari Kepulauan Riau. 


    Dengan Raihan 5 points Walet berhasil lolos 8 besar bertemu SF Baret dari Bekasi. Namun tim Walet gagal sampai final dengan kekalahan dari Faschomer dari Medan. Sementara di perebutan juara 3, walet kalah lagi dengan Brotherhood dengan skor 1-4. 


    Dalam pesannya Mahfudin berterima kasih terhadap pemerintah kabupaten Kebumen serta wali siswa Walet Muda. Juga, SMK TKM PERTAMBANGAN, Inasa Apparel, Bintang Sport, Omahsport, Toserba Jadi Baru dan sejumlah pendukung lain


    "Kamu berupaya membangun pondasi futsal kebumen, semoga bisa mencetak generasi futsal untuk bisa meraih prestasi yang baik, membanggakan bagi orang tua, daerah Nusa dan bangsa" pungkasnya.(*)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top