• Berita Terkini

    Selasa, 06 Desember 2022

    Turnamen Bulutangkis Bupati Cup 2022 Bakal Diikuti 300 Peserta

     


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Panitia Penyelenggara Kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup IV Tahun 2022 Kebumen menggelar rapat Koordinasi Persiapan dan Pemantapan. Rapat digelar di Pendopo Kelurahan Kebumen, Selasa (6/12/2022). Hadir dalam rapat tersebut, Ketua Panitia Juniadi Prasetyo SE, yang juga Lurah Kebumen.


    Rapat diawali dengan penyampaikan persiapan semua hal, berkaitan dengan Ajang Kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup IV tahun 2022. Rencananya ini akan digelar selama empat hari yakni 17 hingga 20 Desember mendatang. Adapun tempatnya di Gor KHM Sokka Pejagoan Kebumen. 


    Dalam sambutannya, Juniadi Prasetyo SE menyampaikan kerjsama tim sangat dibutuhkan dalam mensukseskan acara tersebut.  Seberat apapun sesuatu, jika dilakukan secara bersama-sama  dan saling bekerjasama tentu dapat tercapai.  “Bersama kita bisa. Kita adalah tim yang akan bekerja secara tim,” tuturnya. 


    Disampaikan pula, Ajang Kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup IV tahun 2022 ini, akan diikuti sekitar 300 peserta yang dibagi dalam beberapa kelompok. Ini seperti All Star, Umur, Veteran dan Umum. “Kini masih dalam proses pendaftaran. Pendaftaran sendiri dilaksanakan hingga 12 Desember mendatang,” katanya.

    Dijelaskannya secara teknis, kelompok Dewasa dan Veteran pendaftaran dilakukan di PB Bina Pratama, PB MM Cell, Bapak Fajar, PB Talenta, dan lainnya. Selain itu dilaksanakan pula konfirmasi pendaftaran pada 13 Desember 2022. “Undian dan Technical Meeting dilaksanakan pada 14 Desember mendatang,” jelasnya.


    Terkait dengan peraturan pertandingan, Juniadi menegaskan, aturan pertandingan yang digunakan adalah mengacu pada pertandingan PBSI/BWF. Pertandingan menggunakan sistem gugur. Pertadingan dalam satu kelompok minimal delapan peserta. Pemain wajib hadir minimal 30 menit sebelum jam pertandingan dimulai. Peserta juga harus mengetahui bila dan dimana pertandingannya dilakukan.


    “Protes hanya dapat dilakukan oleh Official, Pelatih, Pembina dan atau Guru. Ini dengan membayar denda yang telah ditentukan,” ungkapnya.

    Pihaknya juga mengimbau kepada semua peserta dalam pertanding untuk mengedepankan sportivitas. Menang dan kalah adalah hal yang biasa dalam sebuah pertandingan. “Marilah kita sukseskan bersama Kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup IV tahun 2022,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top