• Berita Terkini

    Minggu, 25 Desember 2022

    Reuni Alumni SMPN 2 Angkatan 90' Geger

    Kedatangan Bule Ngapak dari USA dan Artis Sinetron

    PURWOkERTO-Heboh dan greget banget begitulah yang terlihat di acara reuni Paguyuban Keluarga Alumni SMPN2 Purwokerto Angkatan Tahun 1990 (Pakasenda). Reuni dengan tema Juguran selawase ini digelar di Rumah Makan Tahu Sumedang Purwokerto Sabtu (24/12).

    Para alumni yang sudah begitu lama merantau keluar daerah juga hadir. Tak hanya itu bahkan demi bertemu para sahabat putih birunya ada alumni yang datang jauh jauh dari Amerika Serikat. "Nyong tek bela belani bali andon kepengin ketemu kanca kanca," ujar Rieky masih tetap dengan bahasa Banyumasan yang kental. 

    Kehebohan makin terasa ketika salah satu alumni yang berprofesi sebagai artis juga hadir. Apalagi kehadiran Yuni Sulistiowaty ini disaat acara sudah mulai berlangsung. Tak pelak sahabat sahabat mereka begitu heboh. Kedatangan Umi, panggilan akrab Yuni Sulistiowaty inipun jadi ajang selfie yang meriah.

    Reuni makin gayeng dengan pembagian ratusan doorprize, apalagi dalam sesi hiburan sejumlah alumni juga berbagi rejeki baik dengan kuis maupun ajang sawer kepada sesama alumni.

    Ajang kangen kangenan ini tak hanya terjadi antar sahabat, tapi juga antar alumni dengan para guru yang diundang dalam kegiatan tersebut. Ada 17 guru yang hadir termasuk kepala Sekolah SMPN 2 Purwokerto Slamet SPd juga hadir dalam acara tersebut.

    Kenangan 32 tahun yang lalu nampak terbayang diantara alumni dan guru. Sesi foto pun menjadi tempat melepas kerinduan antara alumni dengan para guru. Meski alumni sudah menjadi orang dewasa tapi mereka tetaplah anak didik bagi para guru. Nasehat dan wejanganpun tetap diberikan. Seperti yang disampaikan Saliman SPd salah satu guru yang diminta memberikan sambutan. Dalam sambutannya yang disampaikan dengan pantun, beliau meminta kepada para alumni untuk selalu bermanfaat bagi sesama dimanapun berada. Selain itu juga alumni  untuk terus ikut mensukseskan program progam SMPN 2 Purwokerto. "Teruskan kegiatan kegiatan positif seperti  yang sudah dilakukan selama ini dan selalu besarkan nama SMP Negri 2," tutup Saliman dalam sambutannya.

    Sebelum kegiatan reuni para alumni juga melakukan sejumlah kegiatan sosial diantaranya melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren  Sahabat Umat, Kaliori Banyumas, Rumah Yatim dan Dhuafa Mizan Amanah Sokaraja, Rumah Yatim dan Dhuafa, Baiti Jannati, Purwokerto dan  Rumah belajar Cibun, Baseh, Kedungbanteng Banyumas. (jos)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top