• Berita Terkini

    Jumat, 16 Desember 2022

    Rekomendasi 7 Kamera Nikon Pocket untuk Travelling


    KEBUMENEKSPRES.COM, Anda merasa kesusahan membawa kamera DSLR berukuran besar untuk jalan-jalan? Bisa coba alihkan opsi ke kamera pocket. Bentuknya yang kecil dan nyaman digenggam sangat cocok untuk Anda yang mendambakan fleksibilitas.

     

    Brand terkenal Nikon juga punya beberapa seri kamera Nikon pocket, lho. Anda pecinta fotografi tentu paham betapa populernya merek ini di kalangan penggemar jepret. Silahkan simak daftar kamera terbaik versi pocket dari Nikon berikut.

     

    Pilihan Kamera Nikon Pocket untuk Jalan-Jalan

     

    Nikon merilis banyak sekali seri pocket untuk memuaskan kebutuhan fotografer pemula. Berbagai seri berikut ini sangat mudah disetting serta dijual dengan harga terjangkau. Apa saja daftarnya?

     

    1.Nikon Coolpix S3700

    Meski ukurannya kecil, Nikon Coolpix S3700 mampu merekam layar dari jarak paling jauh menggunakan teknologi optical zoom 8x. Hasil perbesarannya pun masih jernih karena adanya teknologi Vibration Reduction.

    Sensor yang digunakan adalah CCD 20.1 Megapixel, terhitung lumayan jernih untuk sekelas pocket kamera. Kemudian saat digunakan memotret di malam hari, Nikon Coolpix S3700 pun terasa bebas dari noise.

    Ingin segera memindah gambar dari kamera ke ponsel untuk diupload di sosmed? Bisa gunakan teknologi NFC dan Wifi yang tersedia.

    2. Nikon Coolpix AW130

    Jika Anda adalah traveller yang doyan ke tempat-tempat ekstrim seperti gunung atau tebing, memilih Nikon Coolpix AW130 sebagai teman jalan adalah pilihan tepat.

    Baca Juga Ulasan KuCoin Edukasi Crypto

    Build Quality dihadirkan secara sempurna sehingga tidak akan retak meski jatuh dari ketinggian 2 meter. Kalau Anda juga senang berwisata air, produk ini juga bisa diandalkan sebab mampu berenang hingga kedalaman 30 meter.

    Untuk urusan hasil foto, produk ini sudah dilengkapi dengan sensor CMOS sebesar 16 MPMP dan kemampuan zoom hingga 5x. Kemudian saat memotret ada opsi menyalakan GPS untuk menandai lokasi jepretan.

    3. Nikon Coolpix P330

    Kamera pocket pada umumnya tidak memiliki bukaan yang lebar. Namun, hal tersebut tidak berlaku pada Nikon Coolpix P330. Si kecil ini menggunakan bukaan f 1.8-4.9 dan sensor BCI CMOS 12 MP.

    Nah, sebab lensanya yang besar inilah membuat hasil bidikan terasa jernih. Sayangnya, Nikon Coolpix P330 tidak menyediakan pilihan foto RAW yang diperlukan dalam editing foto.

    Apabila Anda tidak paham cara mensetting kamera agar hasilnya paripurna, bisa manfaatkan mode Nikon Easy Auto Mode. Fitur ini juga menambahkan informasi GPS lokasi dimana gambar diambil.

    4. Nikon Coolpix A900

    Kamera Nikon pocket yang direkomendasikan selanjutnya adalah Nikon Coolpix A900. Ini adalah seri Coolpix pertama yang mampu merekam dalam mode 4K. Kemudian untuk kecepatan rekamanya mencapai 30 fps.

    Ajaibnya, Nikon Coolpix A900 dibekali kemampuan merekam 35X. Jadi, Anda bisa menangkap momen konser dari venue paling belakang.

    Dibandingkan seri Coolpix lainnya, produk yang satu ini dibanderol lumayan mahal yakni Rp 5 juta. Ini adalah harga yang murah jika dibandingkan DSLR, tetapi lumayan juga jika dibandingkan dengan seri pocket yang lain.

    5. Nikon Coolpix A

    Nikon Coolpix A adalah pilihan terbaik kamera Nikon pocket. Ponsel ini menggunakan lensa fix 28 mm dan f 2.8. Ini adalah bukaan yang lumayan membuat hasil jepret tajam. 

    Untuk sensornya sudah menggunakan APS-C 16 MP,  sensor yang juga dibenamkan pada Nikon D100 dan D700. Sayangnya, produk ini tidak dibekali kemampuan memotret jarak jauh.

     

    Tak perlu kecewa sebab hasil bidikan dari Nikon Coolpix A sangat mirip dengan kamera DSLR. hasilnya tajam dengan detail yang minim noise.

    6. Nikon Coolpix W300

    Desain kamera Nikon Coolpix W300 sangat sesuai untuk Anda pecinta alam. Produk ini didesain dengan motif loreng hijau yang sangat menarik. Selain itu, ketahanan terhadap goncangan pun patut diacungi jempol.

    Anda bisa memanfaatkan kamera 16 MP ini di bawah air sebab fitur water resistantnya kuat di kedalaman 30 meter selama 1 jam. Silahkan pilih mode potret sesuai pilihan, mulai dari dust proof, cold-resistant dan waterproof.

    Nah, Anda bisa juga langsung mentransfer gambar menggunakan wifi dan Bluetooth. Tinggal sambungkan ke gadget lain untuk menerima file.

    7. Nikon Coolpix A300

    Jika Anda adalah pengguna kamera pocket awal, silahkan jatuhkan pilihan pada Nikon Coolpix A300. Produk ini diperuntukkan bagi mereka yang tidak ingin ribet mengatur kamera.

    Enaknya lagi, bobot kamera ini hanya 119 gram sudah termasuk baterai. Dengan ukurannya yang ringan, membuatnya cocok untuk dibawa kemanapun.

    Sebab diperuntukkan bagi newbie, Nikon Coolpix A300 memasang berbagai tombol ringkas yang fungsinya mudah ditebak.

    Inilah tujuh rekomendasi produk kamera Nikon versi pocket yang sangat cocok untuk Anda bawa travelling. Tak sekedar mini dan bisa dibawa ke mana-mana, kamera Nikon pocket punya kualitas bidikan yang tak kalah dengan versi DSLR.

    Di Blibli, tersedia ribuan seller yang menjual kamera Nikon pocket. Ada banyak seru dengan fitur yang berbeda-beda. Nah, Anda bisa memperolehnya di harga mulai Rp 1 jutaan saja. Selain itu, masih ada program potongan harga dan gratis ongkos kirim setiap harinya.(*)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top