• Berita Terkini

    Jumat, 30 Desember 2022

    Rampung, Bupati Cup 2022 Diikuti 405 Atlet Bulutangkis


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Turnamen Bulutangkis Bupati Cup 4 Tahun 2022 sukses digelar. Kegiatan yang berlangsung pada 17-20 Desember 2022 lalu itu, mampu menjaring para atlet berprestasi dan mampu melahirkan bibit-bibit unggul.


    “Alhamdulillah Turnamen Bulutangkis Bupati Cup 4 Tahun 2022 telah usai digelar. Secara umum kegiatan tersebut terbilang sukses karena pesertanya jauh meningkat dari tahun sebelumnya. Dengan begitu semakin banyak melahirkan bibit unggul," ujar Ketua Panitia Turnamen Bulutangkis Bupati Cup 4 Tahun 2022, Juniadi Prasetyo saat acara pembubaran panitia, di Pendopo Kelurahan Kebumen, Jumat (30/12/2022).


    Juniadi menuturkan, Turnamen Bulutangkis Bupati Cup 4 2022 tersebut sukses diikuti 405 atlet.  Dalam ajang tersebut turut menampilkan pertadingan eksibisi yakni atlet Neg Mawar dengan teknis skill dan trik menipu. Kegiatan yang berlangsung di GOR Sokka pekan lalu merebutkan hadiah total Rp 40 juta.

    “Pada turnamen ini di pertandingkan mulai dari usia dini, remaja, dewasa, All star hingga veteran, yang terdiri dari 22 kategori kelompok umur. Peningkatannya cukup tajam yakni 30 persen dari tahun sebelumnya. Ini menandakan bulutangkis semakin digemari masyarakat Kebumen,"  


    Selain hadiah dari panitia, para pemenang, kata Juni, juga mendapat hadiah tambahan dari Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH berupa uang pembinaan dan sovenier yang diserahkan di Pendopo Kabumian usia acara. Ia pun menyampaikan terima kasih atas suport yang diberikan Bupati untuk kemajuan bulutangkis Kebumen.

    “Kita juga bersyukur tahun ini para pemanang dari 22 katagori umur dan all star, dewasa dan veteran juga mendapat hadiah dari Bupati. Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian Bupati untuk kemajuan bulutangkis Kebumen,” jelasnya.


    Kemudian Juni menambahkan, bahwa bulutangkis Kebumen yang tergabung dalam PBSI juga mampu tampil juara 2 untuk kejuaran bulutangkis tingkat provinsi. Pihaknya semakin percaya ke depan banyak atlet unggul lahir dari Kebumen.


    "Yang juga kita patut syukuri adalah atlet Kebumen jadi juara 2 tingkat provinsi dari kelompok ganda putra usia remaja. Keduanya yakni Muhammad Safero dan Bagua Pradana. Penilaian ini pun diakui oleh Pengurus Provinsi PBSI Jawa Tengah Korwil Kedu Bapak Kukuh Santoso,” ucap Juni yang juga menjabat Lurah Kebumen.


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top