• Berita Terkini

    Jumat, 30 Desember 2022

    PMI Bantu Korban Gempa Cianjur Rp 60 juta


    KEBUMEN(kebumenekspres.com) - Meringankan derita korban gempa bumi Cianjur, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kebumen menyalurkan bantuan uang tunai senilai Rp 60 juta. Bantuan diserahkan oleh Ketua PMI Kabupaten Kebumen Sabar Irianto, Kamis (30/12/2022) dan diterima langsung oleh Ketua PMI Kabupaten Cianjur Ahmad Fikri.

    Sabar Irianto mengatakan bantuan yang disalurkan merupakan donasi yang terkumpul dari berbagai elemen masyarakat yang berdonasi melalui PMI. “Donasi terkumpul dari seluruh elemen masyarakat kebumen baik sekolah, instansi kedinasan, komunitas, dan warga masyarakat,” ujarnya.


    Lebih jauh dia menjelaskan, bantuan senilai Rp60 juta tersebut diserahkan secara langsung sebagai bentuk tanggung jawab atas amanah yang telah diberikan oleh masyarakat Kebumen. “Selain bantuan uang tunai PMI Kebumen turut memberikan bantuan lainnya seperti beras 605 kg, paket sembako, baby kit, pakaian anak dan dewasa, handuk, selimut,” lanjutnya.

    Pihaknya juga menjelaskan, PMI Kabupaten Kebumen juga turut memberikan donasi berupa 40 shelter atau hunian sementara kepada masyarakat terdampak gempa bumi Cianjur.

    Dalam kegiatan penyerahan bantuan tersebut tim PMI Kabupaten Kebumen berkesempatan mengunjungi Posko pengungsian dan berdialog bersama warga terdampak korban gempa bumi di Cianjur


    Sementara itu H. Didin  salah seorang warga Desa Babakan karet Kecamatan Cugenang, menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PMI Kabupaten Kebumen.“Alhamdulilah warga kami yang selamat ini terus diperhatikan bantuannya, terima kasih kepada PMI Kebumen yang telah ikut membantu kami,” ujarnya.

    Pihaknya berharap keberadaan PMI terus eksis dan nyata dalam membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan atau pertolongan. (*)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top