• Berita Terkini

    Rabu, 28 Desember 2022

    Pesona Wisata Pitris Ocean View, Hadirkan Rainbow Slide Terpanjang di Indonesia


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Destinasi obyek wisata (obwis)  di Kebumen terus bertambah. Yang satu ini mungkin tepat dijadikan salah satu pilihan untuk mengisi libur penghujung tahun 2022 ini. Ya, inilah obwis Pitris Ocean View di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah atau tepatnya di kawasan area Pantai Menganti.


    Pitris Ocean View kini menjadi salah satu wisata yang tengah hits di Kebumen. Terletak di atas perbukitan, wisata ini menyajikan pemandangan yang begitu indah, berupa laut Menganti dan gunung-gunung yang menghijau. 


    Lebih serunya lagi ada wahana baru di sana berupa Rainbow Slide dengan panjang kurang lebih 120 meter. Ini merupakan yang pertama di Kebumen, dan Rainbow Slide ini bahkan disebut terpanjang di Indonesia. Maka tak tak heran banyak orang penasaran datang ke wisata ini.


    "Pitris Ocean View ini memang belum lama kita resmikan, dan merupakan wisata baru di Kebumen dengan menyajikan pemandangan alam serta Rainbow Slide sebagai wahana unggulannya, dengan panjang 120 meter, pertama di Kebumen dan terpanjang di Indonesia,"ujar Yaman Effendi selaku Wakil Ketua Kelompok Mitra Pitris pengelola wisata ini, Rabu (28/12/2022).


    Bagi yang ingin datang ke wisata ini, maka pengunjung cukup dikenakan tarif tiket masuk per orang Rp10 ribu sudah termasuk free parkir dan mobil shuttle yang siap antar jemput pengunjung ke beberapa titik lokasi, karena di Pitris Ocean View terdapat juga kolam renang, resto dan spot-spot foto yang Instagramable.

    Adapun untuk mencoba wahana Rainbow Slide, maka pengunjung cukup membayar Rp20 ribu saja. Di sana terdapat juga fila penginapan dengan standar hotel bintang tiga, ada juga tempat camping ground dengan tenda yang sudah disiapkan. 


    Berlama-lama di Pitris Ocean View cukup mengasyikan karena pada sore hari sunset di ujung permukaan laut tampak begitu jelas dan indah. "Orang yang menginap di sini juga ada, karena kita sedikan juga fila dan tempat camping ground, jadi mereka bisa menikmati sunset di sore hari, cocok untuk bersantai bareng keluarga dan teman-teman," ucapnya.

    Diusianya yang masih seumur jagung, Pitris Ocean View setiap harinya bisa dikunjungi 2000 wisatawan. Banyak dari mereka penasaran ingin merasakan sensasi selancar di Rainbow Slide. Pihak pengelola pun ke depan terus berbenah mempercantik wisata ingin agar semakin diminati wisatawan dengan menghadirkan wahana dan spot-spot baru.


    Ningsih salah satu wisatawan dari Banjarnegara mengaku puas mengunjungi Pitris Ocean View. Ia sengaja jauh-jauh bersama keluarga dari Banjarnegara hanya karena penasaran ingin melihat dan menikmati Pitris Ocean View dan wahana di dalamnya, tak mau ketinggalan ia juga turut merasakan keseruan beselancar di Rainbow Slide.

    "Pokoknya seru banget kita bisa datang ke sini bermain Rainbow Slide di atas gunung dengan pemandangan laut di bawahnya. Benar-benar seru, happy banget, kita semua puas bisa foto-foto bersantai bareng keluarga," ucapnya.


    Pengunjung lain, Indira Mahisa Putri dari Majalengka, Jawa Barat juga menyampaikan hal yang sama. Dirinya sengaja ingin berlibur bareng keluarga di Kebumen, lantaran ia melihat di medsos ada wisata baru yang tengah digandrungi masyarakat. Kebetulan ia punya saudara di Kebumen, dan minta diantar ke lokasi.

    "Tahu awalnya dari medsos, terus ya udah selagi masih libur sekolah kita pergi dari Majalengka ke Kebumen, kebetulan juga ada saudara di sini, jadi ramai-ramai kita minta dianter ke lokasi. Ternyata seru juga tadi habis dari Menganti naik lagi langsung ke sini, pokoknya Kebumen is amazing," tuturnya. 


    Diketahui, Pitris Ocean View ini terbentuk berkat kerjasama antara perhutani dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH),  Kelompok usaha (KUM), Mitra Pitris, Investor Royal Pariwisata dan Trevel Kebumen. Wisata ini pun disebut-sebut sebagai wisata primadonanya Kebumen.(fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top