• Berita Terkini

    Senin, 26 Desember 2022

    Nataru, Disperkimhub Kebumen Dirikan Posko Terpadu

     


    KEBUMEN(kebumeneskpres.com) - Pemkab Kebumen melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) berkomitmen membuat libur natal 2022 dan tahun baru 2023 ini nyaman. Selain memastikan angkutan layak jalan demi keamanan penumpang, Disperkimhub juga mendirikan  4 Posko 



    Kepala Disperkimhub Kebumen Slamet Mustolkhah melalui Kepala bidang lalu Lintas dan Angkutan Mugiyo, mengatakan posko pengamanan Nataru Disperkimhub didirikan di berapa lokasi yakni di Depan Kantor Disperkimhub, wilayah Kecamatan Buluspesantren, Depan Pasar Tumenggungan dan Kecamatan Gombong.


    Mugiyo mengatakan, 94 personil yang diterjunkan dalam pengamanan Nataru tahun ini. Mereka dibagi sesuai tugasnya masing-masing. Diantaranya untuk melakukan pengawasan dan patroli pengendalian lalu lintas. Pengecekan dan inventarisasi kebutuhan sarana prasarana jalan, serta perlengkapan jalan guna mendukung pengendalian transportasi.

    Untuk mengurai terjadinya kemacetan, pihaknya juga bekerjasama dengan Kepolisian, TNI dan Satpol PP. Sedangkan untuk layanan informasi dan lainya, di dukung oleh Bantuan Komunikasi dari Orari, Rapi serta relawan PMI Kebumen.


    "Ada 4 Posko, dan posko terpadu terpusat di Depan Kantor kita, sedangkan untuk total jumlah personel jika ditambah dengan tim gabungan ada sekitar 100 lebih, semua kita bagi tugas, ada yang patroli ada yang jaga di posko dan lainya,"ujarnya.


    Selain itu, posko terpadu juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk melayani masyarakat. Salah satunya ambulance gratis yang selalu standby dan pemeriksaan kesehatan gratis yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kebumen.

    Kemudian tersedia pula tempat istirahat bagi para pemudik, seperti bedrest. Ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi pengendara khususnya yang ingin beristirahat.


    Lebih jauh menurut Mugiyo, libur Nataru tahun ini jumlah volume kendaraan diprediksikan akan mengalami peningkatan dibanding sebelumnya. Ini dikarenakan pandemi covid telah melandai. Untuk itu Masyarakat diimbau agar senantiasa berhati hati saat berkendara. Terutama wajib mematuhi aturan lalu lintas agar aman dan nyaman. "Prediksinya, karena pandemi telah melandai tahun ini jumlah kendaraan meningkat. Untuk itu saya imbau masyarakat yang hendak mudik selalu berhati hati dan patuhi rambu rambu lalulintas, kalo capek segera istirahat. Bisa di posko kami,"katanya. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top