• Berita Terkini

    Senin, 26 Desember 2022

    Nataru di Kebumen, Keamanan Stasiun dan Terminal Diperketat


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Selain melakukan pengaman dan Penjagaan Gereja yang sedang melaksanakan ibadah, Polres Kebumen juga meningkatkan patroli jelang Tahun Baru 2023. Adapun patroli dilaksanakan dengan sasaran Stasiun KA dan terminal Bus Kebumen. 


    Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha, patroli dilaksanakan guna untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat pada Natal dan Tahun Baru (Nataru).


    Dalam hal ini sudah menjadi tradisi pada Liburan Natal dan Tahun banyak masyarakat yang mudik atau pulang kampung. Adanya patroli diharapkan warga merasa nyaman dan tidak khawatir saat menikmati liburan.


    "Libur Natal dan Tahun Baru 2023 banyak warga mudik pulang kampung. Sehingga, selain melakukan penjagaan, patroli juga kami arahkan ke sejumlah Stasiun Kereta Api dan Terminal Bus," jelas Aiptu Catur, Senin (26/12/2022).


    Disampaikan juga, Patroli yang dilakukan Polres yakni di Stasiun Kebumen dan Terminal Bus Kebumen dilaksanakan guna mengantisipasi gangguan kamtibmas. Ini pada momen Nataru di tempat-tempat umum.

    Berdasarkan pantauan Posko Ops Lilin Candi 2022 Polres Kebumen, hingga sampai saat ini situasi Kamtibmas secara umum pada Perayaan Natal berjalan kondusif. Selian itu sejumlah pungunjung pada tempat rekreasi atau tempat wisata juga terpantau mengalami peningkatan. Ini bila dibandingkan dengan  ketimbang hari biasa.

    Dalam kesempatan tersebut, Kapolres AKBP Burhanuddin melalui Aiptu Catur juga mengimbau  kepaada masyarakat untuk tetap waspada saat bepergian. Selain itu jangan menggunakan perhiasan yang berlebihan, sebab hal ini dapat mengundang kerawanan. 


    “Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada saat bepergian. Selanjutnya kami berpesan agar tidak mengenakan perhiasan berlebih yang dapat mengundang kerawanan saat bepergian," lanjut Aiptu Catur. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top