• Berita Terkini

    Senin, 14 November 2022

    Warga Kelurahan Kebumen Gotong Royong Tangani Jalan "Njeglong"

     


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Lurah Kebumen Juniadi Prasetyo gerak SE cepat memperbaiki jalan amblas atau njeglong. Ini terjadi di Jalan Gang Cempaka Kebumen yang amblas atau njeglong karena adanya kendaraan muatan beban berat.


    Adanya hal insiden tersebut, Lurah Juniadi langsung menggelar musyawarahkan di lokasi kejadian. Musyawarah dilaksanakan bersama dengan  Ketua RW 04 dan Ketua RT 03. Selain itu juga bersama degan sopir kendaraan truk pengangkut air mineral yang mengakibatkan roda kendaraan  terperosok ambrol, baru-baru ini.

    “Dengan bobot muatan yang berat, apalagi sepanjang Gang Cempaka sampai ujung Barat di bawahnya terdapat gorong-gorong. Ini untuk pembuangan limpahan air hujan dan limbah rumah tangga di sekitar Gang Cempaka. Adanya gerusan air bawah atau kebocoran gorong-gorong mengakibatkan rawan Ambrol,” tutur Ketua RW 04 Kelurahan Kebumen Sugeng Riyadi.


    Dijelaskannya, gorong-gorong sepanjang 500 meter dikawasan tersebu, dibangun sekitar tahun 1982. Ini berfungsi sebagai drainase atau pembuangan limpahan air hujan di wilayah RW 04, RW 03. Selain itu juga sebagai irigasi sebelah barat  jalan Pemuda,” lanjut Sugeng Riyadi 


    Perbaikan jeglongan di Gang Cempaka dikerjakan secara swadaya oleh masyarakat di lingkungan RW 04. Selain itu juga sebagaian warga sebagian masyarakat RW 03 Kelurahan Kebumen. Adanya swadaya diharapkan pembangunan cepat selesai. Selain itu swadaya juga membuat warga merasa memiliki.

    Lurah Juniadi menyampaikan terima kasih kepada warga masyarakat. Khususnya RW 04 dan  Warga RW 03 yang gerak cepat memperbaiki jalan yang njeglong. Apalagi ini adalah akses jalan bagi masyarakat di wilayah Kelurahan Kebumen dan masyarakat umum. 


    Setelah dibangun, lanjut, Lurah Juniadi, tak kalah pentingnya yakni menjaga dan merawat. Apapun itu jika dijaga dan dirawat tentunya akan lebih awet. Pihaknya juga menegaskan akan senantiasa merespon cepat setiap ada laporan warga.


    “Kami bergerak cepat. Ini seperti harapanya  Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH setiap ada aduan warga harus segera di tangani. Kalau bisa segera hari ini, ya segera selesaikan hari ini,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top