• Berita Terkini

    Senin, 21 November 2022

    Ratusan Peserta ikuti Turnamen Tenis Meja Piala Bupati Kebumen


    BUAYAN(kebumeneskpres.com)-DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kebumen menggelar Kejuaraan Tenis Meja. Ini memperebutkan Piala Bupati dan KNPI. Pertandingan sendiri diikuti oleh ratusan Peserta dari berbagai wilayah di Kabupaten Kebumen. 


    Kegiatan sendiri dibuka secara langsung oleh Bupati Kebumen H Arif  Sugiyanto SH di GOR Purbowangi Buayan,  Minggu (20/11/2022). Kejuaraan tersebut digelar selama satu hari dan memperebutkan hadiah jutaan rupiah. 


    Bupati Kebumen H Arif juga memberikan dua buah Meja tenis untuk Persatuan Tenis Meja Selama Indonesia (PTMSI) Kecamatan Ayah dan juga Buayan. Pihaknya berharap pertandingan ini dapat untuk menjaring atlet-atlet muda di Cabang Olahraga Tenis Meja. 


    Menurut Bupati H Arif,  turnamen tersebut menjadi awal yang baik pasca Pandemi Covid-19. Sehingga harapannya akan didapatkan bibit unggul di cabor tenis meja, yang akan mengharumkan nama Kebumen di Kancah pertandingan nasional maupun internasional. 


    “Semangat bertanding, dan semoga dari pertandingan ini akan muncul bibit unggul atlet cabang olahraga Tenis Meja yang akan mengharumkan nama Kebumen di pertandingan nasional maupun Internasional,” tuturnya. 


    Sementara itu Ketua DPD KNPI Kebumen Saiful Anwar mengatakan turnamen tersebut, untuk memfasilitasi para pecinta olahraga tenis meja di Kebumen untuk berlaga dalam sebuah pertandingan. Hampir seluruh atlet tenis meja dari berbagai penjuru Wilayah di Kebumen, unjuk kebolehan dalam turnamen tersebut. 

    “Ini adalah kegiatan KNPI Kebumen. Dimana kita ingin hadir di tengah-tengah temen-temen yang mempunyai bakat tenis meja. Kita ingin memfasilitasi bakat mereka. Akhirnya kita selenggarakan  kegiatan Tenis Meja, Piala Bupati dan KNPI se-Kabupaten Kebumen,” ungkapnya. 


    Menurutnya, tenis meja merupakan olahraga yang merakyat dan banyak disukai oleh masyarakat.  Disampaikan pula, pertandingan tersebut merupakan yang perdana yang digelar oleh DPD KNPI Kebumen. Harapannya kegiatan ini bisa rutin diselenggarakan di Kabupaten Kebumen. 


    “Kita awali dari KNPI, bekerjasama dengan Pemerintah Daerah. Harapannya pemerintah Daerah akan lebih banyak kehadirannya di tengah-tengah mereka. Sehingga para atlet tenis meja bisa semangat tetap berlatih dan mengharumkan nama Kabupaten,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top