• Berita Terkini

    Senin, 14 November 2022

    Pecinta Sepeda Motor Diajak Kenalkan Potensi Wisata Kebumen


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Ratusan bikers yang merupakan anggota dari puluhan komunitas motor ikut ambil bagian dalam ajang Plesir Motoran Kebumen yang digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Minggu (13/11/2022). Kegiatan bertajuk "Sunset riding" dan dipusatkan di Alun-alun itupun semarak


    Meski sempat diguyur hujan namun antusiasme para komunitas tetap "Gas Poll". Peserta dilepas dari alun-alun kemudianmemutari kota Kebumen sembari menikmati suasana sore dan wajah baru Kota ini. Sejumlah peserta mengaku kagum, karena saat ini Kebumen khususnya di pusat kota sudah "manglingi".


    "Dulu masih dua arah, sekarang sudah jadi satu arah. Jalan kota sudah lebar dan tertata seperti kota besar. Mudah-mudahan kedepan semakin bagus," kata Arfian (29) salah satu pengendara Vespa asal Klirong yang sudah menetap di Semarang.


    Kepala Disparbud Kabupaten Kebumen, Sri Kuntarti, melalui Kabid pemasaran dan ekonomi kreatif pariwisata, Ma’rifah SIP MSi mengatakan, event Plesir Motoran ini merupakan agenda tahunan. Hanya dalam dua edisi terakhir sempat vakum karena pandemi. 


    Adapun peserta kemarin terdiri dari komunitas Astrea Grand, KNC, NMax Kebumen, Vespa, CB, RX King, Yamaha Fiz R, Tiger, moge dan motor sport maupun motor custom yang tergabung dalam dalam Ikatan Motor Kebumen (IMK). Peserta yang hadir dari lokal maupun luar kota seperti Yogyakarta, Semarang, Magelang, Banyumas, dan Kebumen ikut memeriahkan event ini.


    Kegiatan semacam ini diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi bagi para pecinta sepeda motor. Sekaligus menjadi ajang untuk mempromosikan pariwisata di Kabupaten Kebumen. "Kegiatan ini sekaligus mempromosikan potensi wisata di Kabupaten Kebumen juga menyosialisasikan Gempur Rokok Ilegal," kata dia


    Dipilihnya komunitas motor, lanjut Marifah,  karena jumlahnya yang banyak. Selain itu, keanggotaan komunitas tersebut tidak hanya di Kebumen bahkan juga nasional. 


    Dengan jumlahnya yang begitu banyak, komunitas tersebut menjadi sangat efektif untuk mempromosikan pariwisata di Kebumen. Terlebih lokasi potensi wisata Kebumen sangat mudah diakses dengan kendaraan roda dua.


    "Dengan menghadirkan komunitas motor salah satu cara efektif untuk mengenalkan wisata Kebumen. Sekali mereka hobi melancong atau touring dengan motor, juga banyak para riders sembari berkendara juga membuat konten di tempat yang indah, salah satunya kebumen yang wajib dieksplor para bikers," ujarnya.


    Tak hanya riding, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan konser Gempur Rokok Ilegal, dengan menghadirkan artis dan band lokal juga luar kota, seperti Sunset Road, Nice People, Manja Music feat Afrida Chan dan Aftershine dan Damara de. Konser ini digelar di alun-alun kebumen pada, Minggu malam.(fur)





    Berita Terbaru :


    Scroll to Top