• Berita Terkini

    Minggu, 13 November 2022

    Nelayan Kebumen Dukung Gibran "Nyagub" Jateng


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Para nelayan Pantai Selatan Kebumen, mendukung Gibran Rakabuming Raka maju pada Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2024.  Meski terhitung baru di dunia politik, Putra Sulung Presiden Jokowi itu, dinilai mampu memimpin Jawa Tengah. 


    Deklarasi dukungan digelar di Pantai Logending Kecamatan Ayah, Sabtu (12/11/2022). Dalam kesempatan tersebut hadir Ketua DPC Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia Kebumen Bejo Priono dan juga tokoh masyarakat nelayan. 


    Bejo menyampaikan dukungan diberikan kepada Putra Sulung Presiden RI itu berasal dari nelayan Pesisir Kebumen, Purworejo dan juga Cilacap untuk maju pada pemilihan Gubernur Jateng 2024 mendatang. 


    Masyarakat nelayan menilai, sosok Gibran yang energik sangat pantas memimpin Jawa Tengah dan akan memperhatikan nasib para nelayan.  Menurutnya, Gibran juga sukses memimpin kota Solo dan memberikan kemajuan bagi masyarakatnya. Dukungan tersebut, diberikan juga atas dasar keikhlasan dari para nelayan, dimana Gibran sendiri belum tahu tentang adanya Deklarasi untuk dirinya dari para nelayan di pesisir Laut Selatan ini. 


    "Pada hari ini kita mengadakan selamatan dan Deklarasi, untuk mendukung mas Gibran maju pada Gubernur Jawa Tengah tahun 2024," tuturnya.

    Salah seorang nelayan pantai selatan Wasijo mengatakan dirinya sebagai nelayan berharap besar kepada pemimpin muda yang berani memperjuangkan masyarakat terutama para nelayan. Dimana, hal tersebut dinilai ada pada sosok Gibran Rakabuming.


    Ia juga berharap, Jawa Tengah dibawah kepemimpinan Gibran bisa mensejahterakan masyarakat nelayan Pesisir Selatan Kebumen dan sekitarnya. Dan diyakini akan membawa perubahan yang cukup signifikan bagi Jawa Tengah. 


    Sedangkan untuk saat ini, menurutnya para menginginkan adanya perbaikan Breakwater atau pemecah ombak yang ada di pantai Logending. Di samping itu juga, ia menginginkan adanya pemecah gelombang di TPI Pasir, karena nelayan di sebelah timur saat ini tidak bisa melaut akibat tidak adanya breakwater tersebut. 

    Selain itu kedepannya, nelayan berharap bisa diperhatikan dan bisa mendapatkan kesejahteraan yang lebih layak. Gibran dari kalangan milenial diharapkan akan membawa perubahan yang pasti . 


    "Kami nelayan TPI Pasir berharap dibuatkan pemecah gelombang karena selama ini dikalangan timur kita tidak bisa melaut," ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top