• Berita Terkini

    Minggu, 20 November 2022

    Happy Ardiyansyah Menangkan Liga Billiard Kebumen


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Usaha tidak akan menghianati hasil. Ungkapan itulah yang mungkin tepat menggambarkan usaha  Happy Ardiyansyah dalam menghadapi Liga Puslat Billiard Kebumen 2022. Pasalnya dengan usaha dan latihan yang matang pihaknya berhasil meraih Juara 1.


    Liga Billiard Kebumen 2022 sendiri digelar oleh Persatuan Olahraga Billiard Seluruh Indonesia (POBSI) Kebumen. Liga dilaksanakan di Pusat Latihan (Puslat) Billiard Kebumen  Jalan Pangeran Bumidirjo RT 3 RW 2 Kawedusan Kebumen, Minggu (20/11/2022).


    Happy merupakan pemain Billiard asal Pringtutul Rowokele Ayah. Pihaknya meraih Juara 1 setelah mengalahkan Catur Febrian dari Legok Pejagoan pada Pertandingan Final dengan Wasit Rohmat Pataya. Secara keseluruhan pada ajang tersebut Happy melakukan 23 permainan pada tujuh pertandingan. “Kami berharap Liga ini dapat memajukan Olahraga  Billiard di Kebumen,” tutur Happy usai menerima piala dan hadiah.


    Disampaikannya, Olahraga Billiard sangat membutuhkan konsentrasi, fokus dan ketenangan emosi. Untuk menghadapi liga tersebut pihaknya berlatih giat selama kurang lebih satu bulan. Happy juga masuk dalam 16 besar pemain Billiard di Pra Porprov Jawa Tengah. “Semoga generasi muda semakin tertarik dengan Billiard,” katanya.

    Ketua Panitia Pelaksana Prasetyo Ady Nugroho menegaskan Liga Billiard merupakan kali pertama dilaksanakan di Kebumen. Jika turnamen telah beberapa kali digelar. Liga kali ini diikuti oleh 18 pemain, ini dengan dibagi menjadi tiga Pool. Yang terbaik dari masing-masing Pool ditambah satu runner up masuk dalam Semi Final. Hasil dari Semi Final masuk ke Babak Final.


    “Juara 1 diraih oleh Happy Ardiyansyah dari Rowokele. Juara 2 diraih oleh Catutr Febrian dari Legok Pejagoan dan Juara 3 diraih oleh Probo Sudargo dari Kedungwinangun,” terangnya.

    Liga Puslat Billiard Kebumen 2022 juga bertujuan untuk menghilangkan stigma negatif tentang Billiard. Sehingga olahraga Billiard justru menjadi ajang untuk mencari prestasi.  Selain itu liga juga bertujuan untuk merekatkan komunitas billiard di Kebumen. “Sehingga tumbuh mental  bertanding atau kompetisi dan bukan hanya sekedar menyalurkan hoby,” paparnya.


    Sementara itu Ketua Umum POBSI Kebumen Akhmad Bedari SPd menyampaikan dulu Olahraga Billiard mempunyai stigma negatif yakni cenderung judi. Namun kini Billiard mengikuti Pra Porprov. 


    “Liga ini juga dilaksanakan guna mencari bibit-bibit Atlet Billiard. Kami juga berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung Liga Puslat Billiard Kebumen tahun 2022,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top