• Berita Terkini

    Selasa, 29 November 2022

    Festival Band Meriahkan Hari Amal Bakti Kemenag


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Sebanyak 35 peserta mengikuti Festival Band yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kebumen. Ini dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke 77. Dalam kesempatan tersebut juga ditampilkan Jorna Band dari Kantor Kemenag Kebumen, yang digawangi oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kebumen Ibnu Assadudin. 


    Festival band sendiri dibuka oleh Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto melalui Kepala Dinas Pariwisata Sri Kuntarti di Aula Kantor Kemenag Kebumen Selasa (29/11/2022). Dimana kegiatan tersebut, diikuti oleh staf karyawan madrasah dan juga para siswa dan santri di wilayah Kabupaten Kebumen. 


    Kepala Kemenag Kebumen Ibnu Assadudin menuturkan kegiatan yang mengangkat tema “Menggali Potensi Melalui Seni dan Harmoni untuk Meraih Prestasi mewujudkan Kebumen Semarak, Sejahtera Mandiri, Berakhlak Bersama Rakyat, itu diikuti oleh 35 Band. Mereka dari madrasah yang ada di Kebumen. Kantor Kementerian Agama menggelar Kegiatan Festival Band, dalam rangka Hari Amal Bakti Kementrian Agama ke 77.


    Ibnu berharap melalui Festival Band itu, staf karyawan, siswa madrasah dan juga para santri dapat menggali potensi yang ada. Menurutnya, Kementerian Agama Kebumen, selalu mensupport Budaya, Bahasa Daerah dan juga Kesenian Daerah di Kabupaten Kebumen. 


    “Dalam rangka Hari Amal Bakti Kementerian agama ke 77 Kebumen, hari ini kita melaksanakan Festival Band untuk guru dan karyawan serta siswa dan madrasah serta Pondok Pesantren,” katanya.

    Disampaikan pula, terdapat lima prestasi yang harus kita peroleh di Kementerian Agama yakni akhlak mulia, seni budaya, budaya dan bangsa serta Materi keagamaan. Hari ini merupakan salah satu target dari seni dan olahraga. “Untuk  itu kita diikuti oleh sekitar 35 peserta,” katanya. 

    Kemenag, lanjutnya, berencana menggelar kegiatan serupa tiap tahunnya. Ditahun ini baru diikuti oleh sekitar 15 persen dari madrasah dan juga pondok Pesantren di Kebumen. Harapannya di tahun 2023 akan semakin banyak peserta yang ikut dalam Festival Band. 


    Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kebumen Sri Kuntarti mengatakan sangat mengapresiasi dan mendukung dengan adanya festival band yang digelar oleh Kantor Kementrian Agama Kebumen. Kegiatan ini untuk menumbuhkan bakat seni, yang ada di kalangan siswa siswi madrasah dan juga para santri. 

    Menurutnya, melalui pentas seni ini bisa dijadikan untuk dakwah dan komunikasi serta mendukung visi misi  Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. Sehingga bisa menumbuhkan seni dan budaya yang ada di Kabupaten Kebumen agar lebih semarak. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top