• Berita Terkini

    Senin, 24 Oktober 2022

    Temu Kangen, Komunitas Motor Trail Susuri Pantai Selatan Sembari Sebar Bantuan


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Kebumen kembali menjadi tuan rumah even temu kangen bagi para anggotaq Komunitas trail adventure Patriot Nusantara. Sesuai dengan minat mereka, temu kangen diwujudkan dengan menggelar trabas motor trail, Sabtu (22/10/2022)


    Kegiatan bertajuk TKP7# mengambil start dari Hotel Grand Kolopaking dan finish di Pantai Menganti Kebumen


    Ratusan penggemar motor trail ikut ambil bagian dalam kegiatan ini. Salah satunya, Serda Ucok asal Yogyakarta. Peserta dilepas dari Hotel Grand Kolopaking kemudian bergerak ke pantai Tanggulangin, Petanahan, Suwuk, Karangbolong, Pantai Pecaron, hingga tujuan akhir di Pantai Menganti. 


    Tantangan gumuk pasir dan medan karang terjal menjadi tantangan tersendiri bagi para penggemar trabas ini. Dengan pemandangan garis pantai Kebumen yang indah, seakan membayar lelah para riders motor trail ini.


    Ketua Komunitas Track Jack Kebumen, Ino Mikun, mengatakan even ini merupakan agenda dua tahunan. Untuk kali ini, sudah memasuki edisi ke-7. Tak hanya 

    dimeriahkan dengan kegiatan trabas, sejumlah kegiatan sosial dilakukan di beberapa tempat ibadah yang dilalui. 


    Adapun rutenya jalur di pesisir Selatan. "Rute dibuat melewati sepanjang jalan Pantai Selatan yang bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan destinasi wisata yang ada di Kebumen. Nantinya Tim Riders akan bermalam dan camping bersama di Pantai Menganti diisi dengan hiburan," ujarnya.


    Ino yang juga Founder Siapindo Training Center ini menambahkan, bahwa penghobi motor trail se-nusantara harus peduli dengan kemanusiaan. "Kita ngetrail sekaligus membagikan baksos untuk mushola dan warga setempat di jalur yang dilalui, kegiatan ini untuk mempererat persaudaraan komunitas trail dan juga meningkatkan kepedulian terhadap sesama," katanya


    Selain itu, kegiatan bakti sosial juga diberikan kepada dua balita penyandang disabilitas, Melalui CV. Japro Medika dua balita diukur dan akan segera mendapatkan alat bantu berjalan berupa kaki palsu. Tak hanya itu komunitas ini juga memberikan bantuan berupa sumbangan pembangunan 5 mushola di sekitar pantai selatan, yakni Mushola di pintu masuk wisata Karangbolong, Mushola Desa Jladri, Mushola Desa Pasir 2 dan Mushola Desa Srati.


    "Masing-masing Mushola menerima bantuan dana pembangunan sebesar Rp 2 juta yang diserahkan langsung oleh Tim Patriot Nusantara kepada pengurus Mushola," tambah Ino didampingi Pembina Track Jack Kebumen Rahmat.


    Dengan kegiatan ini, pihaknya berharap komunitas trail di Kebumen dapat terus menebar kebaikan dengan sasaran yang berbeda. “Kita bahagia bersama untuk membahagiakan sesama, terus jaga paseduluran, komunikasi dan solidaritas. Apa yang kita lakukan juga untuk kegiatan kemanusiaan ataupun kegiatan mempromosikan destinasi wisata pantai di Kebumen," pungkas Ino. (fur)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top