• Berita Terkini

    Minggu, 30 Oktober 2022

    Siswa SMAN 1 Gombong Borong Medali Kejuaraan Renang


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Anindya Haza Larizquna Siswi kelas X SMA Negeri 1 Gombong borong Medali. Ini pada Kejuaraan Renang antar sekolah se Jawa Tengah. Lomba tersebut diselenggarakan di Kolam Renang Tirta Kembar Purwokerto pada Jumat-Minggu (28- 30/10/2022).


    Pada hari kedua lomba, yakni 29 Oktober, Anindya Haza Larizquna yang akrab dipanggil Caca mampu meraih empat medali. Ini meliputi 1 medali Emas pada renang 50 meter Gaya Punggung, 1 medali Perak pada renang 100 meter Gaya Punggung. 


    Selain itu, dua medali Perunggu yakni pada renang  nomor 100 meter Gaya Bebas dan renang 50 meter Gaya Kupu kupu. Anindya Haza Larizquna siswi kelas X SMAN 1 Gombong dibawah asuhan pelatihnya Hersapto Priyono.

    Ketua Pengkab Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kebumen Ir H Saat Rahmana yang mendampingi para atlet Kebumen pada event tersebut berharap adanya peningkatan prestasi.  Salah satunya dengan mendatangkan para pelatih berkualitas dan berlisensi nasional.


    “Upaya pembinaan lainya yakni mendapat perhatian dari KONI ataupun Pemkab Kebumen. Karena hingga kini apresiasi kepada para atlet berprestasi masih perlu ditingkatkan,” paparnya.


    Selain itu, tidak kalah penting yakni para atlet mendapat atensi atau perhatian dari pihak sekolah. Dengan adanya perhatian dari pemerintah dan pihak sekolah diharapkan prestasi akan terus meningkat. Bahkan bisa meraih prestasi tingkat nasional. (mam)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top