• Berita Terkini

    Kamis, 13 Oktober 2022

    Rajin Menabung, Ika Nuryanti Dapat Hadiah Mobil Ertiga


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Nasib mujur dialami Ika Nuryanti,  nasabah BRI unit Alian. Bagaimana tidak. Ia baru saja dinyatakan sebagai pemenang hadiah utama dari Panen Hadiah Simpedes (PHS) BRI Kantor Cabang Kebumen undian semester pertama tahun 2022. Hadiahnya pun "wah", yakni 1 unit mobil Suzuki Ertiga



    Penarikan undian PHS ini berlangsung di Alun-Alun Kebumen, Rabu (12/10/2022) malam. Di saat bersamaan, juga diundi hadiah 19 sepeda motor Honda Beat CBS, 19 unit televisi 24 inch, dan 15 mesin cuci. 



    Pengundian dilakukan secara acak digital disaksikan oleh notaris, Dinas Sosial Jateng dan pihak kepolisian. Dalam kemeriahan di undi doorprize puluhan bingkisan menarik dan hadiah utama berupa satu unit televisi 32 inch.


    Hadir dalam undian tersebut Bupati Kebumen, Arif Sugianto SH dan Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih, Forkopimda dan jajaran OPD terkait. Dalam kesempatan itu bupati mengundi hadiah utama dan secara simbolis pemenang hadiah mobil diserahkan kepada kepala BRI Unit Alian.


    Pimpinan BRI Kantor Cabang (Kanca) Kebumen, Radiany Catharina dalam sambutannya mengatakan,  Panen hadiah simpedes ini diundi dua kali dalam setahun. Di tahun ini, merupakan undian perdana yang digelar ruangan setelah dua tahun Pandemi Covid-19. 


    "Ini merupakan undian PHS diluar ruangan perdana setelah Pandemi, semoga kemeriahan ini menandakan kebangkitan perekonomian masyarakat, semakin banyak menabung semakin besar peluang untuk memenangkan hadiah," ujarnya.


    Radiany Catharina menyampaikan, apresiasinya terhadap kepercayaan warga Kebumen terhadap BRI. Saat ini uang simpanan masyarakat Kebumen yang ada di BRI Cabang Kebumen sudah mencapai Rp 1,2 triliun.


    Pihaknya pun terus berupaya meningkatkan layanan. Saat ini BRI telah mengembangkan Digital Saving, sehingga nasabah dapat membuka rekening secara digital tanpa perlu ke bank, cukup di rumah atau kantor. Digital saving : mudah, cepat dan aman. Selain itu dalam pengembangan Micropayment, ada aplikasi Brimo, Oris, web pasar, agen brilink, dan edc merchant yang memudahkan transaksi masyarakat.

    "BRI juga menawarkan produk investasi dan asuransi, spt Reksadana, DPLK, AMKKM, PIJAR, hingga pinjaman digital, nasabah dapat mengajukan pinjaman dengan cukup mengisi Aplikasi di Brimo di rumah atau kantor tanpa perlu ke Bank BRI. Pencairan dana akan langsung masuk rekening," tambahnya.

    Selain itu, BRI juga fokus pada UMKM dengan memberikan pinjaman Kupedes, KUR, KMK, KI kepada pengusaha UMKM, juga melayani pinjaman Konsumer yakni Briguna, KPR, KKB, kartu Kredit."BRI selalu mendukung program pemerintah dengan penyaluran BPUM, JPS, KUR Mikro KUR super mikro,KMK Tangguh, BSU. BRI membentuk Holding Ultra mikro (UMI) yang terdiri dari BRI, PNM dan Pegadaian, yang tentunya semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat

    Keuntungan atau Laba Bank BRI dikembalikan lagi kepada masyarakat dengan rutin memberikan CSR ke berbagai lembaga sosial, instansi, dan masyarakat juga pembangunan infrastruktur untuk masyarakat," pungkasnya

    Tak hanya itu, di era digitalisasi saat ini masyarakat diberikan kemudahan dalam bertransaksi tanpa harus membawa uang cash. Dengan memanfaatkan Qris dan Brimo masyarakat sudah dapat bertransaksi di pusat perbelanjaan. Seperti yang digelar dalam Bazar UMKM binaan BRI, dengan bertransaksi melalui Qris pengunjung berkesempatan mendapatkan tiket undian hadiah TV 32 inch.

    "Setiap transaksi pembelian di bazar melalui Qris diberikan kupon undian, dicatat oleh Mantri PIC dan dimasukan ke kotak yang disediakan panitia. Pengunjung berhak mendapat undian hadiah 1 unit TV 32 inch," ujarnya.


    Sementara itu, Bupati Kebumen, H Arif Sugiyanto SH, dalam sambutannya mengatakan, pihaknya berharap dengan hadirnya BRI bisa menjadikan masyarakat gemar menabung. (fur)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top