• Berita Terkini

    Jumat, 28 Oktober 2022

    Pilih Kembali Kampung Halaman, Bagas Siap Bangun Kebumen


    KEBUMEN(kebumeneskpres.com)- Di tangan pemuda, masa depan bangsa berada. Jadi, sudah selayaknya para pemuda mulai berani berkiprah dan memberikan kontribusi nyata untuk pembangunan. Tak harus di tingkat nasional, di daerah pun sangat membutuhkan peran serta pemuda


    Nah, apa yang dilakukan Bagas Deka Kurtianto ini patut diapresiasi. Sempat 18 tahun merantau ke luar negeri, Bagas terpanggil untuk mendambarbaktikan dirinya kepada masyarakat. Ia memilih untuk lewat jalur politik. Bagas yang juga merupakan kader Golkar itu menyatakan keinginannya untuk maju sebagai calon anggota DPRD Kebumen.


    "Salah satu problem di Kebumen yang perlu dikuatkan saya kira adalah SDM, jujur saya ikut sedih ketika mendengar Kebumen sebagai kabupaten termiskin di Jateng, padahal saya lihat potensi Kebumen sangat besar, gunung, laut, sawah semua kita punya,” ujarnya melakukan silaturahmi dengan warga Karanganyar, Karanggayam, Sempor dan juga Gombong, pada Selasa (25/10/2022).


    Hadir saat itu, Ketua DPD Golkar Kebumen Halimah Nurhayati, serta para petinggi Golkar Kebumen lainnya. 



    Bagas menyampaikan, ia bakal fokus pada penguatan SDM. SDM unggul, ujarnya sangat dibutuhkan untuk menggali dan mengasah potensi besar di Kebumen. "Sebagai orang Kebumen saya terdorong ingin pulang ke kampung halaman, mendarmabaktikan dirinya untuk masyarakat Kebumen dengan apa yang saya bisa, dan miliki,” tambahnya.


    Bagas menegaskan, sudah saatnya potensi sumber daya manusia dan sumber daya alam yang ada di Kab Kebumen lebih diberdayakan oleh para pemuda asli Kebumen. Ia pun menyampaikan bakal memberikan dukungan optimal bagi kemajuan UMKM Kebumen.


    Bagas yang sekaligus CEO dari platform Cariboss tersebut juga ingin mengajak Pemuda- Pemudi Kabupaten Kebumen khususnya wilayah dapil lima untuk ikut memanfaatkan teknologi yang ada melalui program digitalisasi UMKM dan program-program unggulan lainnya, mengingat bahwa pemuda merupakan promotor kemajuan UMKM.


    Untuk mewujudkan SDM unggul, pihaknya juga berjanji akan memberikan banyak pelatihan keterampilan untuk masyarakat sehingga siap bersaing dalam dunia kerja, serta menyalurkan pemuda pemudi Kebumen untuk bisa mendapat pekerjaan di sejumlah perusahaan. “Untuk masyarakat gratis, kita jadikan rumah ini rumah aspirasi,” tandasnya. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top