• Berita Terkini

    Jumat, 21 Oktober 2022

    Penuhi Nadzar, Hadi Waluyo Rela Jalan Kaki 33 KM Sadang-Kebumen


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Kalau sudah rejeki takkan kemana. Ungkapan itu mungkin tepat dialamatkan kepada M Hadi Waluyo (33) warga Dukuh Legok RT 03 RW 03 Desa Sadangwetan Kacamatan Sadang.


    Bagaimana tidak. Ia baru saja mendapatkan hadiah sepeda motor saat menghadiri Safari Panglima Santri di Alun-alun Kebumen, baru-baru ini. Hadiah ini seperti menjawab doanya. Saking kuatnya keinginan untuk mendapatkan hadiah sepeda motor, ia sudah bernadzar akan berjalan kaki dari rumahnya ke Kebumen bila doanya terkabul


    Berkah hari Santri pun jatuh kepada Hadi Waluyo. Hadi pun punya cara tersendiri mensyukuri rejeki dari Allah SWT itu. Ia berjalan kaki sejauh 33 KM dari Sadang hingga Kebumen, Rabu (19/10/2022).



    Perjalanan ini dilakukan setelah Hadi Waluyo dinyatakan sebagai pemenang hadiah utama. Kisah Hadi Waluyo ini kemudian beredar  luas sebagai tampilan story media sosial whatsapp (WA) lengkap dengan ungkapan “Alhamdulillah Ya Allah” . Di tengah guyuran hujan, Hadi menyelesaikan nadzarnya. Pulang dengan berjalan kaki dari Kebumen hingga rumahnya sejauh 33 km


    Hadi Waluyo merupakan guru honorer di MI Maarif Cangkring sejak 2009. Pria berkacamata tebal itu sempat 2 kali gagal mendaftar CPNS. Perjuangannnya tak hanya itu. Ia pun harus sabar dan menunggu 9 tahun agar dikaruniai momongan.


    Jadi, ia sangat tahu bagaimana  bersyukur.  Ia merasa beruntung dan sangat bersyukur setelah mendapatkan hadiah motor baru. Hadi Waluyo dakam kesehariannya hanya memaki motor butut yang hanya tinggal kerangka. "Alhamdulillah sekali, saya nggak menyangka bakal benar-benar dapat hadiah, karena sudah bernadzar saya penuhi nadzar saya," ujarnya.

    Sebelumnya,  Safari Panglima Santri yang dihadiri Muhaimin Iskandar mewarnai peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2022 di Kebumen. Acara ini juga dihadiri oleh Bupati Kebumen Arif Sugianto 

    Gus Muhaimin atau Cak Imin sapaannya mengukuhkan Laskar Santri Indonesia di Alun-alun Kebumen. Kemeriahan kegiatan diantaranya adalah adanya pengundian doorprize bagi para hadirin, diantaranya adalah 3 tiket umroh ke tanah suci, 3 sepeda motor, dan 3 kulkas 2 pintu. (fur)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top