• Berita Terkini

    Jumat, 28 Oktober 2022

    Mudahkan Zakat dan Infaq, Baznas Luncurkan Layanan Qris


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Badan Amil Zakat nasional (Baznas) Kabupaten Kebumen terus berupaya memudahkan masyarakat dalam lakukan pembayaran Zakat, Infaq dan sedekah. Sejumlah layanan diluncurkan. Terbaru, Baznas mengeluarkan produk aplikasi baru QRis BSI. 


    ` Dengan layanan ini, warga hanya cukup scan Barcode yang sudah disiapkan dan sudah langsung bisa bersedekah. Layanan ini bisa terwujud berkat kerja sama apik Baznaz dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Kebumen


    Acara launching Qris ini digelar, bersamaan dengan pendistribusian Zakat, Infaq dan Shodaqoh (ZIS),   Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kebumen tahap III Tahun 2022 di Pendopo Kabumian Kompleks Rumah Dinas Bupati Kebumen, kemarin

    Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto dan Wakil Bupati Kebumen, Ristawati Purwaningsih yang secara simbolis melaunching Qris BSI dan menyerahkan bantuan kepada penerima ZIS tahap III Tahun 2022.


    Pimpinan Bank BSI KCP Kebumen, Rajendra Wisnhu T mengatakan, dengan menggunakan aplikasi QRis ini, para Muzakki (wajib zakat) dengan mudah untuk menyetorkan uang yang akan dizakatkan melalui Baznas Kebumen.


    “Warga tidak perlu datang ke kantor Baznas unit pengumpul zakat infak sedekah (UPZIs) maupun ke bank, Cukup dengan menscan barcode yang ada, lalu isi berapa yang akan dibayarkan, baik zakat, infaq dan sedekahnya,” kata Jendra.

    Kelebihan pembayaran dengan QRis ini, lanjutnya, para muzakki tidak dikenakan biaya transaksi, atau transaksi Nol rupiah. Selain itu tidak ada minimal nominal, jadi berapapun masyarakat bisa memberikannya.


    Selain itu, dengan kode pembayaran QRis Baznas ini, setiap pembayaran akan langsung masuk ke rekening Baznas di Bank BSI KCP Kebumen. “Pembayarannya bisa melalui berbagai aplikasi, seperti Ovo, Link Aja, maupun aplikasi lainnya yang menyediakan scan kode bayar QRis,” katanya.

    Sementara itu, Ketua Baznas Kebumen Bambang Sucipto, mengatakan, Baznas memberikan kemudahan kepada Muzakki untuk menunaikan zakat, infak dan sedekah (ZIS) melalui berbagai kemudahan kanal pembayaran baik layanan perbankan, layanan langsung maupun layanan digital, salah satunya melalui Qris Bank BSI ini.

    "Kolaborasi ini memberikan manfaat yang besar bagi kedua belah pihak, sehingga dapat membantu pembangunan ekonomi masyarakat, terutama dalam pengentasan kemiskinan dan mensejahterakan rakyat, dengan sistem digital ini kita dapat memberikan informasi yang lebih transparan, dan masyarakat pun akan lebih rajin berzakat. Semoga niat baik kita semua mendapat berkah dari Allah SWT,” ujarnya.

    Dirinya berharap, ke depan, di semua balai desa dan tempat ibadah di Kabupaten Kabupaten Kebumen, akan terpasang barcode QRis Baznas Bank BSI Kebumen.

    Selain itu, dalam mentasarufkan periode ini, jumlah dana yang dikeluarkan oleh Baznas Kebumen mencapai Rp 679. 344.722 rupiah, dengan jumlah penerima 1.918 orang dari 7 golongan yang tertuang dari 6 program, dengan sasaran pendistribusian ZIS tahap II merupakan Wilayah Rayon III untuk 6 Kecamatan Kebumen, diantaranya Kecamatan Kebumen, Pejagoan, Buluspesantren, Alian, Karangsambung, dan Sadang sebanyak 100 Desa.


    Tak hanya itu, dalam peluncuran QRIS BSI bersamaan dengan pengukuhan Bapak Asuh Anak Stunting, yakni Dandim 0709 Kebumen Letkol Infantri Eduar Hendri oleh Bupati Kebumen. (*)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top