• Berita Terkini

    Kamis, 13 Oktober 2022

    Komunitas Jeep Bantu Korban Wadasmalang


    KARANGSAMBUNG(kebumenekspres.com)-Bantuan untuk warga Desa Wadasmalang Karangsambung yang terdampak banjit terus berdatangan. Kali ini Komunitas Jeep dan Trill Kebumen. Para pecinta Jeep dan Trill tersebut  menyerahkan bantuan secara langsung kepada warga terdampak yang diwakili oleh Kepala Desa setempat Darimun. Ini dilaksanakan di Posko Darurat Bencana yang berada di Pasar Wadasmalang, Rabu (12/10/2022). 


    Ketua Komunitas Jeep dan Trill Kebumen Ino saat ditemui mengatakan ada beberapa komunitas Jeep dan Trill yang turut dalam kegiatan Bakti Sosial tersebut. Ini diantaranya adalah komunitas Track Jack dan komunitas wisata Jeep Gombong dan Kebumen, dengan menggandeng rumah sakit DKT Gombong. Sumbangan tersebut berupa sembako, maupun pakaian layak pakai dan juga kasur layak pakai, serta team kesehatan. 


    Selain itu, komunitas ini juga menyumbangkan 20 paket sembako untuk masyarakat, yang terdampak langsung bencana banjir dan tanah longsor. Bantuan juga diberikan dalam bentuk semen untuk membangun bangunan yang rusak.


    “Kami sangat prihatin sehingga sebagian dari kami memberikan sumbangan baik sembako, pakaian layak pakai demikian juga kasur layak pakai dan juga tim kesehatan," tuturnya.

    Lebih lanjut Ini mengatakan, bantuan yang disalurkan ini adalah sumbangan dari  komunitas Trill dan Jeep yang peduli dengan musibah atau siaga bencana. Sedangkan untuk pemeriksaan kesehatan , ada lima personil yang ditugaskan untuk memetiksa kesehatan masyarakat. 

    Pihaknya berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir dan tanah longsor di Desa Wadasmalang. Sehingga, mereka tidak merasa sendiri, karena masih banyak saudara saudara yang mau membantu dan perduli. 


    “Bantuan ini kami bantingan sumbangan,  dari komunitas Trill dan Jeep yang peduli musibah atau siaga bencana, relawan sumbangan,” ucapnya. (mam) 


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top