• Berita Terkini

    Jumat, 21 Oktober 2022

    Cuaca Ekstrem, Sejumlah Lampu Jalan Padam


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Warga Kelurahan Tamanwinangun, khusus RT 2 RW 2 melaksanakan kerja bakti pemeriksaan lampu jalan. Pasalnya di musim hujan seperti ini beberapa lampu jalan mengalami gangguan.


    Dimana hujan yang tejadi beberapa waktu ini berdampak pada padamnya beberapa lampu jalan.  Hal ini salah satunya disebabkan karena dudukan bohlam terkena air. Bukan itu saja air hujan juga membuat beberapa sambungan kabel terkena air 


    Sekretaris RT 2 RW 2 Slamet Riyadi menyampaikan beberapa lampu jalan mengalami gangguan di musim hujan ini. Untuk itu dilakukan pengecekan satu persatu. "Saat kemarau gangguan tidak begitu banyak. Namun di musim hujan ini, beberapa lampu jalan padam," tuturnya, baru-baru ini.


    Selain pengecekan, dilakukan pula pembersihan di area instalasi. Ini seperti ranting pohon, daun dan beberapa hal lainnya. Yang memungkinkan berpotensi menjadi gangguan di kemudian hari. "Beberapa bohlam yang putus, langsung diganti. Sehingga lampu jalan kembali normal," katanya, didampingi Ketua RW Ridwan.


    Slamet menjelaskan sumber listrik dari lampu jalan berasal dari rumah warga yang berdekatan dengan posisi lampu. Ini merupakan bentuk kepedulian warga untuk sesama. "Mudah ini menjadi bagian dari amal. Dimana memberi penerang terhadap pengguna jalan merupakan bagian dari ibadah," ungkapnya.


    Sementara itu Ketua RW 2 Tamanwinangun Ridwan berharap masyarakat memiliki rasa memiliki dengan fasilitas yang ada. Artinya turut serta menjaga dan merawat. "Apapun itu jika dirawat dan dijaga tentunya akan lebih awet," ucapnya. (mam)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top