• Berita Terkini

    Selasa, 04 Oktober 2022

    Bupati Kebumen Lagi-lagi Kembali Rotasi Pejabat


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Bupati Kebumen Arif Sugiyanto kembali merotasi dan melantik sejumlah pejabat administrator dan pengawas. Setidaknya ada 31 pejabat ASN yang dilantik, mereka kebanyakan dari eselon III yang mengisi posisi jabatan camat, kepala bidang, dan sekretaris camat, di eselon IV Kepala Subbagian dan Kepala Seksi. 


    Pelantikan dan sumpah jabatan berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Senin (3/10/2022) malam. Sebelumnya, Bupati merotasi dan melantik pejabat eselon II.



    Bupati kembali menekankan, bahwa rotasi jabatan ini semata-mata untuk penyegaran organisasi, sekaligus untuk wadah pengembangan karier pegawai. Bupati meminta dimana pun pegawai ditempatkan, tetap menunjukkan semangat dan loyalitas yang tinggi dalam bekerja menjalankan tugasnya. "Jangan sampai rotasi ini membuat semangat turun. Tapi tunjukkan bahwa bapak atau ibu mampu bekerja dimana pun ditugaskan. Loyal terhadap pekerjaan, dan bertanggung jawab," ujar Bupati.


    Bagaimanapun lanjut Bupati, para pejabat yang dilantik, semua harus satu visi dalam mendukung program pemerintah sesuai dengan visi misi Bupati, yakni menjadikan Kebumen yang semarak, sejahtera, mandiri, berakhlak, bersama rakyat. 


    "Saya percaya bapak/ibu mampu melaksanakan tugas barunya dengan baik. Karena rotasi ini sudah malalui penilaian dan pertimbangan yang matang dari Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) sesuai kompetensi di bidangnya masing-masing," tandas Bupati.


    Adapun pejabat yang dilantik kemarin, Tjahjo Sambodo sebagai Kepala Bagian Program dan Keuangan pada Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kebumen. Kemudian Sugeng Pujarwanto Camat Prembun Kabupaten Kebumen.

    Purnowati sebagai Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten, Afifah Indrawati sebagai Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah, Agus Susanto sebagai Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.


    Akhmad Harun Sekretaris Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kebumen, Mukhsinul Mubarok sebagai Kepala Bagian Organisasi pada Sekretariat Daerah, Siti Nuriatun Sekretaris Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten.


    Yunita Prasetyani Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Alifia Diananita Zulfa m Kepala Bagian Administrasi Pembangunan pada Sekretariat, Azida Nurul Hayya Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Nurtaqwa Setya Budi menjadi Camat Karangsambung. Sementara, Farita Listiyanti Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten.

    Ika Kusuma Siswandari dilantik sebagai Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi pada Dinas Tenaga Kerja. Adapun Ika Fitriani  Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial pada Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak


    Sementara, Fajar Rachmanto dilantik sebagai Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Pertanian pada Dinas Pertanian dan Pangan. Kemudian, Bachtiar Achmad Sekretaris Kecamatan Mirit, Kurnia Hadi Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 


    Totok Ari Setyanto Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Ikhsanudin Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Angga Aulia Kepala Bidang Kawasan Permukiman pada Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perhubungan.


    Tri Yanto Sekretaris Kecamatan Klirong, Budiono Kepala Bidang Keselamatan Transportasi dan Pengembangan Moda pada Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perhubungan, Yochanes Agung Kepala Bidang Perikanan Budidaya pada Dinas Lingkungan Hidup, Kelautan dan Perikanan


    Mustofa Sekretaris Kecamatan Karangsambung, Nita Yuniati Kepala Subbagian Perencanaan dan Keuangan pada Dinas Komunikasi dan Informatika, Sukirno Kepala Seksi Tata Pemerintahan pada Kecamatan Pejagoan.

    Nur Cahyani Kepala Seksi Kurikulum, Peningkatan Mutu, Sarana dan Prasarana Sekolah Menengah Pertama pada Bidang Pendidikan Sekolah Menengah Pertama, Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga, Moh Afandi Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban pada Kecamatan Petanahan.Daroji Kepala Seksi Pelayanan Umum dan Kesejahteraan Sosial pada Kecamatan Klirong, dan Rahmat Widiantara Kepala Seksi Pelayanan Umum dan Kesejahteraan Sosial pada Kelurahan Panjatan Kecamatan Karanganyar (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top