• Berita Terkini

    Jumat, 30 September 2022

    Wisata Lokal Bisa Bantu Perkuat Ekonomi, Ganjar; Pikniknya Di Indonesia Saja

    SEMARANG - Instruksi Presiden Joko Widodo kepada kepala daerah untuk mengajak masyarakat wisata dalam negeri disebut Ganjar Pranowo sebagai kesempatan yang baik. Gubernur Jawa Tengah itu mengatakan jika itu dilakukan dampaknya akan baik pada ekonomi lokal.

    Hal itu disampaikan Ganjar usai Rapat Paripurna di Gedung DPRD Jateng, Jumat (30/9). Menurutnya, arahan dari Presiden Jokowi adalah kesempatan untuk bisa berwisata lokal.

    “Wisata lokal itu ada destinasi yang ada existing maupun desa-desa wisata,” kata Ganjar.

    Mantan anggota DPR RI itu menyebut, arahan presiden itu jika dilakukan maka dampaknya sangat baik.

    “Kita bisa belanja atau membeli kebutuhan dari produk teman kita sendiri, di wilayah kita sendiri,” katanya.

    Selain bisa memperkuat ekonomi lokal, Indonesia khususnya di Jawa Tengah punya banyak sekali wisata yang bisa dikunjungi. Ganjar pun mengajak masyarakat untuk berwisata dalam negeri.

    “Ini akan bisa menjadi kekuatan ekonomi untuk bisa menghidupkan ekonomi lokal. Jadi pikniknya di Indonesia saja,” tegasnya.

    Sebagai informasi, Presiden RI Joko Widodo minta jajaran pemerintah di daerah untuk menggalakkan pariwisata dalam negeri karena Indonesia kaya akan potensi wisata.

    Hal tersebut disampaikan Presiden dalam pengarahan kepada seluruh menteri/kepala lembaga, kepala daerah, pimpinan BUMN, Pangdam, Kapolda, dan Kajati, di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (29/9) kemarin.(rls/wil)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top