• Berita Terkini

    Senin, 19 September 2022

    Solawat dan Doa Bersama Warnai HUT PMI Ke-77


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Nuansa agamis bercampur harmoni muncul dalam peringatan HUT PMI ke 77 tahun ini. Ini setelah ratusan warga tumpah ruah di halaman gedung PMI melantunkan doa bersama dan sholawat, Sabtu (17/9/2022)

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto  didampingi Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih, Sekretaris Daerah Ahmad Ujang Sugiono, Kabag Kesra Setda Suyitno, dan Kepala Kemenag Kebumen H Ibnu Assadudin.

    Bupati Kebumen Arif Sugiyanto mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai bentuk rasa syukur untuk terus menumbuhkan rasa kemanusiaan sesuai dengan tema yang diambil yakni terus tebar kebaikan. “Atas nama pribadi dan Pemerintah kabupaten Kebumen mengucapkan terima kasih atas kerja keras yang telah dilakukan PMI dalam kegiatan social kemanusiaan tanpa pamrih dengan bukti relawan yang nyata di masyarakat,” ujarnya.


    Pihaknya berharap, kedepan keberadaan PMI terus memberikan manfaat untuk kemanusiaan untuk mencapai tujuan bersama yakni maju serempak mewujudkan kebumen semarak.

    Sementara itu, Ketua PMI kabupaten Kebumen Sabar Irianto menjelaskan kegiatan PMI Bersholawat merupakan rangkaian acara puncak HUT PMI Ke 77 yang meriahkan bersama grop hadroh Ahbaabul Mustofa Kebumen. “PMI bersholawat ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT PMI Ke 77,” ujarnya.

    Lebih jauh dia menjelaskan, beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan seperti donor darah masal, apel HUT PMI, ziarah kepada leluhur.“Kami juga melaksanakan kegiatan cek golongan darah gratis di Alun-alun Kebumen yang rencananya akan dilaksankan pada pekan depan,” lanjutnya.


    Dalam kegiatan tersebut, turut hadir sejumlah Imam sholawat dari group hadroh AMK diantaranya   Habib Idris Al Jufri, Gus Fahrudin Ahmad Nawawi, Gus Johan Amru Al Hafid  Dan Kyai. H. Syaifudin Zuhri serta ratusan jamaah syaikermania.


    Sebagai bentuk rangkaian tasyakuran HUT PMI Ke 77, Bupati Kebumen berkesempatan memotong tumpeng yang diberikan kepada Ketua PMI Kebumen dengan lantunan doa dan harapan dari seluruh hadirin. (fur/*


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top