• Berita Terkini

    Selasa, 13 September 2022

    Senangnya Nasrudin Dapat Bantuan Beras di Tengah Kenaikan Harga BBM


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kenaikan harga  Bahan Bakar Minyak ((BBM), telah memukul warga masyarakat. Tak terkecuali, bagi para tukang becak. Tanpa kenaikan harga BBM pun, mereka sudah kesulitan. Terlebih ada kabar pemerintah menaikkan harga BBM yang biasanya diikuti kenaikan harga kebutuhan pokok


    Itu juga dialami Nasrudin warga Desa Muktisari, Kecamatan/Kabupaten Kebumen. Pria yang sehari-hari berprofesi tukang becak itu berpenghasilan sangat minim. Uang yang ia hasilkan dari pekerjaannya, hanya pas untuk memenuhi kebutuhan keluarganya


    Dalam sehari, ia biasa narik becak sekali, kadang dua kali. Namun ia tetap bersyukur masih bisa menafkahi istri dan dua anaknya. 

    Penghasilannya yang pas pasan habis hari itu untuk membeli beras. "Kadang sehari narik sekali, kadang dua kali. Untuk tiga kali sangat berat. Sekarang sepi," katanya saat Polres Kebumen membagikan bansos beras kepada para tukang becak di lampu kuning Kelurahan Panjer, Kebumen, Senin (12/9/2022).


    Untuk makan sehari-hari, hasil narik becak ia belanjakan beras. Jika pas dapat banyak, ia bisa membeli satu Kilogram, jika pas hari itu sepi sehari ia hanya bisa beli setengah Kilogram. "Itu untuk makan sehari. Untuk hari selanjutnya ya nyari lagi," katanya yang juga sudah berprofesi sebagai tukang becak sejak tahun 1978 di Kebumen. 


    Selain untuk membeli beras, hasil narik juga ia gunakan untuk membeli BBM, karena becak miliknya berpenggerak mesin tempel."Terimakasih sekali Pak. Ini sangat membantu. Jarang sekali saya bisa mendapatkan beras sebanyak ini," katanya saat menerima paket beras 5 Kg dari Bansos Polres Kebumen. 

    Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha mengatakan sampai hari ini paket yang Bansos yang telah tersalurkan sebanyak 750 paket dari 2000 paket.

    Bantuan sosial ini dalam rangka untuk meringankan warga masyarakat terdampak kenaikan harga BBM. "Akan kita lakukan penyaluran secara kontinyu. Per hari ini, sudah 750 paket. Semua ada 2000 paket," kata Aiptu Catur.  Penyaluran hari ini dibagi menjadi 4 titik dengan dipimpin Wakapolres Kebumen Kompol Bakti Kautsar Ali. 



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top