• Berita Terkini

    Senin, 05 September 2022

    Relawan Anies Gelar Forum Konsolidasi Daerah


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Relawan Alinasi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies) menggelar Forum Konsolidasi Daerah. Di Kebumen hal tersebut digelar di Rumah Makan Candisari Kebumen, Minggu (4/9/2022).


    Selain Konsolidasi Daerah, Relawan Anies secara nasional juga melaksanakan Konsolidasi Nasional. Begitu juga di provinsi dilaksanakan pula Konsolidasi wilayah. Hadir dalam acara tersebut Koordinator Presidium Dewan Pimpinan Pusat Anies Laode Basir dan Koordinator Presidium DPD Anies Kebumen Dra Sri Winarti MH. 


    Dalam kesempatan itu Laode Basir menyampaikan kali ini dilaksanakan Relawan Anies melaksanakan Forum Konsolidasi Daerah. Ditingkat Nasional telah dilaksanakan Konsolidasi Nasional di Jakarta. Selanjutnya akan dilaksanakan di Surabaya, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi dan Indonesia Timur.


    “Kemudian Konsolidasi Wilayah di tingkat Provinsi. Dalam hal ini tergantung dari kepadatan provinsi itu. Kini telah dilaksanakan sekitar 50 kali. Peserta untuk Konsolidasi Daerah meliputi pemilih atau calon pemilih ditingkat kecamatan maupun kabupaten,” tuturnya.


    Kini Relawan Anies juga sebagian juga sudah terbentuk hingga tingkat kecamatan. Untuk Relawan tingkat DPD sudah terbentuk sebanyak 212. Dimana urutan ke 210 yakni Purbalingga. Setelah itu terdapat dua kabupaten lagi di Provinsi Aceh  yang melaksanakan deklarasi.


    “Maret 2023 rencananya akan terbentuk 400 DPD dan DPW terbentuk di setiap provinsi. Kini dari 37 provinsi di Indonesia sudah terbentuk 28 DPW Relawan Anies,” paparnya.

    Disampaikan pula, beberapa materi yang disampaikan meliputi kerelawanan, kepemiluan dan tentang Anies Rasjid Baswedan. Bagaimana masyarakat terlibat aktif dalam pemilu dan melaksanakan kampanye dengan santun berbasis data rasional.


    Sementara itu Dra Sri Winarti MH menyampaikan saat ini teman-teman relawan berkeinginan Anies Rasjid Baswedan menjadi Presiden Indonesia. Untuk itu diperlukan keseriusan. Ini baik dalam hal mensosialisasikan dan memberi dukungan. “Sehingga Anies Rasjid Baswedan  akan semakin dikenal dan elektabilitasnya meningkat,” ucapnya. 

    Adapun, beberapa prestasi dan keberhasilan Anies Baswedan  diantaranya membangun Jakarta International Stadium (JIS). Selain itu juga berhasil mengurangi titik banjir dengan, membangun sumur resapan. Prestasi lainnya yakni transportasi terpadu di Ibu Kota. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top