• Berita Terkini

    Jumat, 30 September 2022

    Puskesmas Karangsambung Siapkan Dokter untuk Tangani Persalinan


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Umumnya, persalinan di Layanan Kesehatan Puskesmas di Kebumen ditangani oleh seorang Bidan. Namun di Puskesmas Karangsambung, persalinan kini langsung ditangani oleh dokter. Hal tersebut tentunya lebih membuat tenang bagi seorang ibu yang akan melahirkan.


    Ketenangan dan kenyamanan bagi seorang ibu yang hendak melahirkan menjadi hal yang penting. Seorang ibu tidak panik dan tenang selama menjalani proses persalinan.


    Pengalaman tersebut dirasakan oleh Sutini (30) warga RT 2 RW 6 Karangsambung. Pihaknya melahirkan atau menjalani persalinan anak ke 3 di Puskesmas Karangsambung. Pihaknya menjalani  proses persalinan dengan ditangani langsung oleh dokter. “Sangat cekatan dan profesional. Dokternya juga ramah dan sabar sehingga proses persalinan lebih nyaman,” tuturnya, Kamis (29/9/2022).


    Disampaikannya, selain piawai dalam menangani persalinan, keramahan dan kesabaran petugas kesehatan mutlak diperlukan. Sebab proses persalinan memang membutuhkan perjuangan yang tidak mudah. “Di Puskesmas Karangsambung ini, pelayanannya sangat baik,” jelasnya


    Hal senada juga disampaikan oleh pasien rawat inap di Puskesmas Karangsambung yakni Nur Hidayati (30) warga Sadang. Pihaknya menyampaikan selama menjalani opname di Puskesmas Karangsambung pelayanannya sangat maksimal. “Pelayanannya sangat baik.  Setiap malam pasien setidaknya dikontrol dua kali,” paparnya.

    Bukan itu saja, semua petugas kesehatan yang berada di Puskesmas Karangsambung juga ramah dalam memberikan pelayanan. Pihaknya berobat di Puskesmas Karangsambung sebagai pasien BPJS karena mengalami gangguan pencernaan. “Sangat maksimal dalam memberikan pelayanan,” ungkapnya.


    Terpisah, saat dikonformasi Kepala Puskesmas Karangsambung dr Jen Alif Latifah Helmy menyampaikan dalam melayani masyarakat pihaknya selalu menerapkan kedisiplinan dan profesionalisme. Sehingga akan tercipta tradisi yang kemudian akan menjadi budaya. “Kalau yang dirasakan pasien seperti itu ya Alhamdulillah. Artinya perjuangan kami dalam memberikan pelayanan dapat dirasakan oleh masyarakat,” katanya.


    Disampaikan pula di Puskesmas Karangsambung terdapat beberapa pelayanan. Ini baik rawat jalan maupun rawat inap. Selain itu di Puskesmas Karangsambung juga sudah terdapat layanan USG. “Di Puskesmas ini terdapat tiga dokter, dan memang untuk persalinan ditangani oleh dokter,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top