• Berita Terkini

    Sabtu, 03 September 2022

    Polisi Bantu Penghuni Panti Walisiri Mirit


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Melalui program Jumat Berkah, Polres Kebumen terus berbagi dengan warga yang membutuhkan. Terbaru, jajaran Polres Kebumen lewat Sat Lantas menyambangi Panti Walisiri di Desa Winong, Kecamatan Mirit, Jumat (2/9/2022).


    Saat itu, personel Polres Kebumen menggelar aksi peduli kepada para penghuni Panti Walisiri yang merupakan pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ.  


    Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha, kegiatan "Jumat Berkah" merupakan realisasi dari kegiatan "Senin Sedekah" yang dilakukan seluruh personel Sat Lantas.  "Senin ada program Senin Sedekah, lalu dana yang terkumpul kita salurkan melalui Jumat Berkah," jelas Aiptu Catur. 

    Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Tejo Suwono saat dikonfirmasi, pada kegiatan Jumat Berkah kali ini selain membagikan makan juga membagikan peralatan mandi bagi para pasien. "Yang kita bagikan, ada sabun mandi, shampoo serta sabun cuci. Semua itu hasil uluran tangan para personel Sat Lantas. Semoga bantuan itu bermanfaat," kata AKP Tejo.

    Lanjut AKP Tejo, pemberian bantuan tersebut sebagai bentuk empati personel Satlantas kepada masyarakat yang dirasa membutuhkan bantuan dan uluran tangan. 


    Panti Walisiri selama ini dikenal sebagai salah satu lokasi yang menyediakan layanan perawawatan bagi para ODGJ. Sejauh ini, Panti Walisiri dikelola mandiri oleh Mbah Marsiyo. Meski bukan milik pemerintah, pasien ODGJ di rumah Mbah Marsiyo jumlahnya mencapai puluhan. Bahkan,  Mbah Marsiyo sempat dikenal dengan julukan Raja ODGJ dari Kebumen. (win/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top