• Berita Terkini

    Selasa, 13 September 2022

    PKS Turun ke Jalan, Tokal Kenaikan Harga BBM


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-- Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kebumen turun ke jalan menggelar aksi penolakan kenaikan harga BBM. Aksi tersebut berlangsung serentak, seluruh Indonesia dan diikuti oleh para kader PKS dan juga masyarakat, baru-baru ini. 


    Aksi penolakan dilakukan di Seputaran Tugu Lawet Kebumen. Para kader PKS bersama-sama melakukan orasi dan juga Flashmob dengan membentangkan berbagai spanduk penolakan kenaikan harga BBM. 


    Ketua DPD PKS Kebumen Pramono menuturkan dalam aksi tersebut masyarakat dan juga para kader PKS dengan tegas menolak kenaikan harga BBM. Adanya kenaikan BBM akan berdampak langsung kepada masyarakat. Dimana harga-harga kebutuhan pokok dan juga transportasi akan menyusul mengalami kenaikan. 


    Terlebih, bangsa ini masih dalam kemelut kemiskinan dan kesehatan yang juga belum terlayani dengan baik. Ditegaskannya, aksi tersebut adalah untuk menyalurkan suara hati aspirasi masyarakat agar harga BBM ditinjau kembali oleh pemerintah. 

    “Adanya dampak kenaikan BBM akan berdampak pada naiknya harga kebutuhan pokok dan lainnya. Untuk itu kami turun dan menyampaikan aspirasikan kepada bapak Presiden agar ditinjau kembali atas apa yang diputuskan,” tuturnya. 

    Dikatakan, aksi penolakan kenaikan BBM tersebut diinstruksikan oleh Dewan Perwakilan Pusat (DPP) PKS. Agar seluruh Struktur PKS baik itu tingkat pusat, wilayah dan tingkat kabupaten untuk melaksanakan aksi tuntutan penolakan kenaikan harga BBM bersubsidi. Aksi dilakukan serempak seluruh Indonesia. 


    Menurutnya selain aksi turun ke jalan, DPP PKS pusat juga telah menolak kenaikan BBM pada sidang paripurna DPR-RI, dengan melakukan aksi walk out. Hal tersebut juga dilakukan di beberapa daerah dengan melakukan aksi serupa. 

    “Selain aksi,  sebenarnya dari pusat sudah memberikan keputusan untuk menolak. Dibuktikan dengan ketika Sidang Paripurna Anggota DPR RI dari Fraksi PKS juga walk out. Di beberapa daerah juga melakukan hal yang sama yakni menolak kenaikan harga BBM bersubsidi,” ucapnya.


    Aksi berlangsung damai dan kondusif. Jajaran Kepolisian dari Polres Kebumen, Satpol PP dan personil Kodim 0709/Kebumen juga turut mengamankan aksi tersebut. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top