• Berita Terkini

    Selasa, 27 September 2022

    Pengadilan Agama Buka Layanan di MPP


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Pengadilan Agama (PA) Kebumen Klas 1 A terus melakukan terobosan dalam mempermudah layanan terhadap masyarakat. Kali ini, PA Kebumen mendekatkan diri dengan membuka layanan di Mall Pelayanan Publik (MPP).


    Kepala PA Kebumen M Kahfi menyampaikan, gerai layanan PA di MPP sebagai bentuk optimalisasi memudahkan kebutuhan masyarakat. Tentu, kata dia, kehadiran layanan di MPP tersebut bakal memberikan kenyamanan dan efektifitas. Sinergitas itu ditunjukkan dengan penandatangan MoU antara PA Kebumen dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Kebumen. "Masyarakat akan mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya lebih cepat dan profesional,” tuturnya, Senin (26/9/2022). 


    Kahfi menjelaskan, dipilihnya lokasi MPP menjadi ruang sosialisasi, sumber informasi, hingga edukasi kepada masyarakat berkenaan tugas dan fungsi PA Kebumen. Dari petugas nantinya akan menyampaikan program-program terbaru yang digagas PA. 


    Dari sisi masyarakat akan lebih mudah dalam mengakses setiap layanan sehingga diharapkan bakal memberikan tren positif bagi pelayanan publik di Kabupaten Kebumen. “Jalinan kerjasama ini tentunya bakal membuka cakrawala baru bagi masyarakat Kebumen yang belum memahami lembaga yudikatif,” tuturnya.

    Selain itu, Kahfi juga mengapresiasi atas dibukanya MPP yang dicanangkan Pemkab Kebumen. Dari sini juga menunjukkan bahwa Pengadilan Agama Kebumen terus berkomitmen memberikan layanan cepat, terjangkau dan profesional. Pihaknya menyampaikan jenis layanan yang diberikan tidak terlepas dari konsultasi serya asistensi pendaftaran perkara. “Tentu kami sangat senang dengan adanya MPP. Pelayanan bisa tersentral dalam satu lokasi. Misal mau ngurus satu berkas, bisa sekalian ngurus berkas lain,” ujarnya.


    Sementara, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Kebumen R Agung Pambudi mengatakan kerjasama terbuktu menjadi bukti sinergitas pemkab dengan lintas instansi. Pihaknya berharap kerjasama ini terus terjalin untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat. “Kami menyambut baik kerjasama ini. Sekarang di MPP sudah ada 12 OPD yang tergabung dan 6 lembaga kementerian,” ucapnya. (mam/fur)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top