• Berita Terkini

    Minggu, 25 September 2022

    Pasangan Laela-Mufti Pimpin OSIS Basasa Kebumen


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Pasangan Laela Mukaromah-Mufti Indriyani dipercaya memegang tongkat estafet kepemimpinan OSIS SMK Batik Sakti 1 Kebumen (Basasa). Itu setelah pasangan Laela-Mufti berhasil mendapatkan suara terbanyak dari dua pasangan calon. Pemilihan Ketua OSIS periode 2022-2023 dilaksanakan di SMK Basasa, Jumat (23/9/2022).


    Sejatinya terdapat empat pasangan calon dalam Pemilihan Ketua OSIS tersebut. Namun demikian terdapat satu pasangan calon yang mengundurkan diri. Alhasil pemilihan Ketua OSIS dilaksanakan dengan tiga apsangan calon saja. 


    Pasangan Nomor urut 1 yakni Nahwa Afluna Putri-Desita Purwanti. Nomor Urut 2 yakni Laela Mukaromah-Mufti Indriyani. Pasangan nomor urut 3m mengundurkan diri. Sedangkan pasangan nomor urut 4 yakni Maya Zein A-Lisna Khoerun N.


    Dalam pemilihan tersebut, pasangan Laela-Mufti mendapat 303 suara. Pasangan tersebut mendapatkan suara terbanyak dari  jumlah total 398 suara. Atas keberhasilan tersebut pasangan Laela-Mufti dinobatkan sebagai Ketua OSIS SMK Basasa periode 20122-2023.


    Dalam Pemilihan Ketua OSIS ini Pasangan Laela-Mufti mengusung Visi “Menjadikan OSIS sebagai wadah untuk mengoptimalkan karakter siswa-siswi SMK Batik 1 Kebumen yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Berkedisiplinan serta memiliki rasa kekeluargaan yang erat antar siswa. Mewujudkan Basasa 3B (berkualitas, Berprestasi dan berakhlak Mulia)”.

    Pasangan Laela-Mufti juga sudah menyusun misi dari visi tersebut. Bukan itu saja mereka juga sudah menyusun program kerja.


    Kepada Awak Media, Pasangan Laela-Mufti menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya. Pihaknya akan menjaga amanah tersebut dengan sebaik mungkin. “Kami akan meneruskan program-program lama yang baik dan menambah program baru yang baik pula,” tuturnya.

     

    Waka Kesiswaan Basasa Kebumen Teguh Cahyono berharap kepengurusan OSIS kali ini lebih baik dari sebelumnya. Artinya setiap tahun akan semakin baik. “Semoga Pengurus OSIS kali ini dapat melaksanakan apa yang telah menjadi visi dan misinya,” katanya.


    Sementara itu, Kepala SMK Batik Sakti 1 Kebumen Drs Mochammad Rosidi menyampaikan mekanisme pemilihan Ketua OSIS telah dilaksanakan dengan baik. Ini mulai dari penjaringan yang dilaksanakan dengan seleksi. Baik seleksi tertulis maupun wawancara.


    “Setelah itu terpilih kandidat. Mereka juga melakukan kampanye perkelas. Selanjutnya ada hari tenang dan proses pemilihan,” paparnya.

    Ditambahkannya, Pemilihan Ketua OSIS merupakan bentuk nyata dalam pembelajatan demokrasi. Dimana siswa belajar secara nyata dalam melaksanaka pemilihan. “Ini juga sesuai dengan Kurikulim Merdeka dan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5),” ucapnya. (mam) 


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top