• Berita Terkini

    Jumat, 30 September 2022

    Lurah Kebumen Tinjau Pekerjaan Saluran Irigasi


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Pekerjaan revitalisasi saluran irigasi yang berada di wilayah Kelurahan Kebumen kini sedang pada tahap pembongkaran. Pekerjaan tersebut banyak menuai pro dan kontra bagi warga yang terdampak pada pekerjaan itu. Sekalipun Lurah Kebumen telah melakukan pemberitahuan perihal tersebut sebelumnya.


    Dalam hal ini, beberapa diantaranya setuju dengan adanya pembongkaran bangunan atau jembatan yang berada di atas saluran irigasi. Pembongkaran juga dilaksanakan dalam rangka normalisasi saluran irigasi. Kendati demikian terdapat pula warga yang kurang sependapat. Sebab selama ini banyak masyarakat yang telah memanfaatkan atas sungai irigasi sebagai tempat usaha dan lainnya.


    Terkait dengan adanya pembogkaran tersebut, Lurah Kebumen Juniadi Prasetyo sebelumnya sudah menyampaikan pemberitahuan. Ini dilaksanakan melalui surat ke RW dan RT. Selain itu juga kepada warga yang terdampak adanya pekerjaan revitalisasi saluran irigasi. 


    “Saya sudah berkirim surat pemberitahuan melalui RW dan RT. Selain itu juga kepada Kaling wilayah. Itu saya sampaikan sebalum pekerjaan ini dilakukan,” tuturnya, kepada awak media, Kamis (29/9).

    Pihaknya berharap para warga yang berdampak mau membongkar lapak dagangan yang berada di atas saluran irigasi. Selain itu kepada pengusaha-pengusaha toko juga sudah diberitahu perihal akan adanya pembongkaran tersebut. “Kepada pengusaha-pengusaha toko juga sudah kami sampaikan,” jelasnya.


    Sebagai Lurah Kebumen pihaknya berharap semua warga dapat mendukung pekerjaan perbaikan saluran irigasi yang melintas di Wilayah Kebumen itu. Sehingga proses pembangunan dapat berjalan dengan baik. 


    Saluran irigasi dibangun juga untuk kepentingan bersama. Salah satunya yakni untuk pengairan pertanian. Jika saluran irigasi normal dan berfungsi sebagaimana mestinya diharapkan pertanian dapat berhasil dengan maksimal. 


    “Keberhasilan pertanian akan meningkatkan kesejahtraan masyarakat. Terlebih mayoritas masyarakat Kabupaten Kebumen adalah petani,” paparnnya.

    Dukungan terkait dengan program revitalisasi saluran air juga disampaikan oleh salah satu pemilik Toko di Jalan Kolonel Sugiyono Kebumen Hendro Santoso. Pihaknya menyampaikan pembangunan dilaksanakan tentunya demi kebaikan bersama.

    “Saya mendukung, pekerjaan perbaikan saluran irigasi yang berada di depan toko kami. Karena ini demi kebaikan kita khususnya warga Kelurahan Kebumen dan Kabupaten Kebumen pada umumnya,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top