• Berita Terkini

    Jumat, 02 September 2022

    KKN Mahasiswa UNS Gali Potensi Desa Lewat Keindahan Mural

    Hasil Karya Mahasiswa KKN UNS Solo Kelompok 315 membuat mural Desa Jatimalang, Kecamatan Klirong, Kabupaten Kebumen. 

    (kebumenekspres.com) KEBUMEN - Mahasiswa KKN UNS Solo Kelompok 315 membuat mural Desa Jatimalang, Kecamatan Klirong, Kabupaten Kebumen. Kegiatan ini dilakukan pada 28 Juli dan 2 Agustus 2022.

    Pembuatan mural merupakan salah satu program kerja individu dari tim KKN UNS Kelompok 315 Desa Jatimalang, Kecamatan Klirong, Kabupaten Kebumen. Latar belakang diadakanya program ini adalah adanya lomba K3 (Kebersihan, Keindahan, dan kenyamanan. Dengan adanya mural ini dapat meningkatnya pemahaman warga mengenai potensi Desa di Jatimalang dan tempat mural ini dijadikan spot foto bagi warga Desa Jatimalang.

    Pembuatan mural dilaksanakan pada tanggal 28 Juli 2022 dan  tanggal 2 Agustus 2022 waktu pagi sampai sore hari. Pelaksanaan pembuatan mural dilakukan oleh tim KKN UNS dan perwakilan perangkat Desa Jatimalang. 

    Dalam kegiatan ini, tim KKN UNS Kelompok 315 Desa Jatimalang membuat mural bertemakan potensi desa Jatimalang. Desa Jatimalang adalah desa yang terkenal dengan julukan Kampung tahu karena mayoritas penduduknya bermata pencaharian di UMKM tahu. Inovasi olahan tahu yang sudah dibuat oleh Desa Jatimalang yaitu sate tahu Jatimalang. Selain itu, juga ada abon lele yang menjadi inovasi olahan dari lele. 

    Warga Desa Jatimalang juga terkenal karena bakat dan prestasinya yaitu di bidang olahraga voli dan juga tenis meja. Segala potensi desa Jatimalang tersebut dituangkan oleh mahasiswa KKN UNS kelompok 315 pada dinding mural, sehingga menambah nilai seni dan estetika di desa Jatimalang dan menjadi gambaran visual bagi warga asli Jatimalang ataupun warga luar desa Jatimalang mengenai potensi desa Jatimalang. 

    Kegiatan ini tentunya disambut baik oleh seluruh warga jatimalang, terutama Bu Enggar selaku pemilik dinding yang digunakan untuk pembuatan mural. Selain itu, Pak Bayan Dasino juga turut mengapresiasi karya dari mahasiswa KKN UNS 315 dengan merekam video selama pembuatan mural kemudian di upload di channel youtube beliau yaitu DSN Channel.(*)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top