• Berita Terkini

    Rabu, 07 September 2022

    Kenaikan Harga BBM, Pengemudi Ojol Dibantu Sembako


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Kebumen memberikan bantuan sembako kepada para pengemudi ojol di sekitaran Kota Kebumen. Ojol sangat berdampak langsung atas adanya kenaikan atau penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM). 


    Satlantas Polres Kebumen membagikan paket sembako di sekitaran Jalan Kapt Piere Tendean Kutosari Kebumen. Sedikitnya terdapat 30 paket sembako yang diibagikan langsung oleh Kasat Lantas Polres Kebumen, Selasa (6/9/2022).


    Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Tejo Suwono saat ditemui di lokasi menyampaikan kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian Polantas kepada masyarakat. Ini terhadap naiknya harga BBM pada beberapa waktu lalu. Dimana, salah satunya yang paling terdampak adalah para pengemudi ojek online, yang setiap harinya melayani penumpang. 


    “Ini juga tujuan untuk berbagi berkah kepada ojek online yang terdampak langsung karena ada penyesuaian harga BBM,” tuturnya. 

    AKP Tejo juga berpesan kepada para pengemudi Ojol agar terus bersemangat dalam bekerja mencari rezeki. Serta tetap mematuhi lalu lintas dan menjaga keselamatan saat berkendara. 


    “Tetap semangat dan ikhlas serta selalu bekerja keras dan cerdas. Kami mengimbau kepada masyarakat terutama ojol yaitu tetap senyum sapa salam dan  menaati peraturan rambu lalu lintas. Sehingga tidak menimbulkan kecelakaan. Selain itu taatilah protokol kesehatan,” jelasnya. 


    Sementara itu salah seorang pengemudi ojek online Aris Sugiono mengaku senang dengan adanya bantuan dari Satlantas Polres Kebumen. Pihaknya juga berterimakasih kepada Polri, karena bantuan sembako tersebut sangat membantunya di tengah kenaikan harga BBM. 


    Menurutnya, dengan adanya kenaikan BBM tersebut pihaknya harus menambah ongkos oprasional. Bahkan orderannya kini juga menurun. Menurutnya banyak rekan ojol yang memilih tidak mengemudi karena kesulitan dalam biaya oprasional. Dimana setiap harinya paling banyak hanya menarik tujuh penumpang. Ini dengan penghasilan rata-rata Rp 100 ribu per hari. 


    “Adanya kenaikan harga BBM berdampak banyak. Alhamdulillah ini ada bantuan sembako. Kami berterimakasih kepada Polri khususnya Satlantas Polres Kebumen yang telah memberikan bantuan,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top