• Berita Terkini

    Senin, 05 September 2022

    Jelang Hadapi Liga 3, Persak Matangkan Persiapan


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Untuk memastikan kesiapan dan skill para pemain, Persatuan Sepakbola Kebumen (Persak) menggelar pertandingan uji coba dengan tim lokal. Pertandingan tersebut sekaligus persiapan maju di Liga 3 Jawa Tengah pada 18 September 2022, mendatang.


    Kegiatan berlangsung di Lapangan Desa Desa Jogosimo Klirong Sabtu (3/9/2022). Hadir Ketua Umum Persak Kebumen H Tursino, Majaner Persak Gus Faugan Al Hasani dan Wakil Manajer Gus Fachrudin Ahmad Nawawi.


    Manajer Persak Kebumen Gus Fauhan menyampaikan kegiatan tersebut untuk melihat dan menganalisa perkembangan Pemain Persak dari hasil latihan selama satu minggu. Dengan begitu dapat terlihat potensi para pemain yang berbakat.


    Dari pertandingan ini, Gus Fauhan menilai banyak kemajuan yang telah dicapai pemain. Untuk itu pihaknya optimis Persak Kebumen dapat bersaing dengan tim-tima dari  kota lain. Meskipun masih ada beberapa yang perlu diperbaiki.


    "Melihat pertandingan tadi kita melihat banyak kemajuan dari tim dari Persak yang cukup bagus. Bagi saya ini cukup siap menghadapi pertandingan nanti di Liga 3,” imbuhnya.

    Hal senada juga diungkapkan oleh Head Coach Persak Kebumen Upi. Menurutnya ada progres yang baik dari hasil latihan para pemain. Namun dari segi fisik dan stamina pemain masih perlu dioptimalkan lagi. 

    “Saya rasa ada progres yang baik untuk hari ini. Namun ada beberapa catatan buat saya salah satunya ketahanan fisik dan stamina. Yang kedua masalah pasing, mungkin baru ketemu seminggu jadi pemain masih pada canggung,” katanya. 


    Upi menambahkan untuk sepekan kedepan Persak Kebumen masih akan melakukan uji coba dengan pemain lokal maupun luar kota. Ia berharap pada uji coba selanjutnya para atlet bisa lebih kompak dan lebih baik lagi di dalam pertandingan. 


    “Rabu minggu ke dua kita agendakan persiapan uji coba di stadion. Selanjutnya uji coba dengan Wonosobo. Minggu kita masih mencari lawan. Jadi dalam satu minggu ini agendannya adalah latihan uji coba. Mudah-mudahan di uji coba ke selanjutnya bisa lebih baik lagi,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top