• Berita Terkini

    Kamis, 08 September 2022

    Jalan Sehat Bakal Semarakkan Gebyar Mukhtamar ke-48


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kebumen  bersama Pimpinan Daerah Aisyiyah akan menyelenggarakan syiar Jalan Sehat Serentak. Ini dilaksanakan dalam rangka Gebyar Mukhtamar ke 48.


    Muktamar Muhammadiyah sendiri akan digelar selama tiga hari berturut yakni 18-20 November 2022 mendatang. Ini dilaksanakan di Surakarta tepatnya di Universitas Muhamamdiyah Surakarta (UMS).


    Jumpa pers terkait jalan sehat dilaksanakan di Sekretariat PDM Kebumen. Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris PDM Kebumen Mul'an An nafaty, Ketua Panitia Gebyar Muktamar Widianto Triatmadji dan Sekretaris Gebyar Muktamar Imam Romzan Fauzi, Kamis (8/9/2022).


    Kegiatan jalan sehat dilaksanakan di dua titik. Kebumen barat dipusatkan di Gombong. Sedangkan untuk Kebumen timur dipusatkan Alun-alun Kebumen. Dalam kegiatan jalan sehat PDM Kebumen menyediakan hadiah utama sebanyak  4 tiket ibadah Umrah dan juga 4 sepeda motor. Selain itu terdapat hadiah lainnya. Total hadiah mencapai Rp 200 juta rupiah.


    Ketua PDM Kebumen Abduh Hisyam SAg melalui Sekertaris Mul,an Annafati menuturkan jalan sehat dilaksanakan serempak se Jawa Tengah. Ini akan dilepas oleh Gubernur Jawa Tengah secara On line pada Minggu 10 September 2022 mendatang.


    “Dalam rangka menyambut Mukhtamar Muhamadiayah ke 110 yang digelar di Surakarta dan untuk menyemarakannya, PDM Kebumen mengadakan Jalan sehat serentak. Hingga kini pesertanya telah mencapai 24 ribu pendaftar,” tuturnya.


    Sekertaris Panitia Jalan Sehat Imam Romzan menyamaikan pelepasan peserta jalan sehat di Kebumen Kota atau Wilayah Kebumen Timur akan dilaksanakan oleh Bupati H Arif Sugiyanto SH. Sedangkan untuk Kebumen Barat yakni Gombing akan dilepas oleh Wabup Hj Ristawati Purwaningsih SST MM.


    “Untuk Kebumen star finis di depan Pendopo Kabumian. Rutenya dari pendopo kearah Timur menuju Jalan Sutoyo, mentok di pertigaan Pasar Koplak menuju ke Selatan lewat Jalan Kusuma. Kemudian hingga tugu lawet  menuju ke Timur dan lewat Jalan Soekarno Hatta dan kembali ke pendopo,” jelasnya.


    Sedangkan untuk rute Gombong star dan finish di Lapangkan Selogiri. Kemudian ke Barat  lewat Gang Nanas hingga perempatan SMA Negeri Gombong. Kemudian menujua arah terminal kemudian ke Selatan hingga lampu merah. Selanjutnya menuju Utara ke Jalan Yos Sudarso belok ke kiri Dewi Sartika dan finish di Lapangan Selogiri “Peserta bukan hanya dari Muhammadiyah saja, melainkan juga masyarakat umum,” paparnya.


    Ketua Panitia Pelaksana Widianto Triatmadji menyampaikan Gebyar Mukhtamar Muhammadiyah ke 48 akan dilaksanakan dengan beragam perlombaan. Ini mulai dari jalan sehat, lomba konten, lomba cerpen hingga puncaknya tabliq akbar. “Untuk jalan sehat akan kita laksanakan dengan zero sampah. Untuk ini, panitian telah menyiapkan tim khusus,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top