• Berita Terkini

    Sabtu, 17 September 2022

    HUT ke 77, Pendonor Padati PMI Kebumen


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Kesadaran masyarakat untuk berdonor darah kian meningkat. Hal ini setidaknya terlihat saat PMI Kebumen menggelar donor darah masal. Hal ini dilaksanakan guna Memperingati HUT PMI ke 77, Jumat (15/9/2022). 


    Di Kebumen sendiri kebutuhan darah memang cukup tinggi. Terutama untuk golongan darah O. Adanya antusias masyarakat untuk donor darah diharapkan dapat memenuhi stok darah di PMI Kebumen. 


    Kepala Unit Donor Darah PMI Kabupaten Kebumen Sri Fatmawati bersyukur atas antusias masyarakat yang cukup tinggi untuk berdonor darah. Pihaknya juga berterimakasih kepada masyarakat yang hari sudah antusias datang ke PMI Kebumen untuk mendonorkan darahnya, demi menyelamatkan manusia. 


    “Semoga mereka tetap sehat sehingga bisa donor darah secara rutin dan sukarela. Ulang tahun PMI yang ke 77 kami berharap yang pertama dari internal kami bisa melayani masyarakat dengan baik,” tuturnya.


    Disampaikan juga stok darah kini memang menipis. Terutama untuk golongan darah O. Sebab memang kebutuhannya cukup banyak. Adanya donor darah masal diharapkan akan mencukupi kebutuhan darah di Kebumen. “Kami berharap masyarakat bisa donor darah secara rutin. Sehingga kebutuhan darah di Kebumen dapat terpenuhi,” paparnya.


    Salah satu pendonor Faridzan menyampaikan pihaknya sebetulnya telah rutin melaksanakan donor darah. Disisi lain Faridzan sendiri telah dapat merasakan manfaat dari donor darah yang dilakukan. Salah satunya yakni menyehatkan badan dan rutin mengontrol kesehatan. Selain itu donor juga merupakan bentuk kepedulian dengan sesama. 

    “Pada kesempatan kali ini mengikuti donor darah yang diadakan oleh PMI Kebumen.  Sebetulnya donor darah sudah rutin melaksanakan. Manfaatnya selain badan sehat dan terkontrol juga kita bisa membantu sesama kita yang membutuhkan darah kita,” ucapnya. (mam


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top