• Berita Terkini

    Sabtu, 17 September 2022

    Donor Darah Hingga Senam Aerobik Meriahkan HUT Lalu-Lintas ke 67


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Bakti sosial donor darah memeriahkan HUT Lalu-Lintas Bhayangkara ke 67. Sedikitnya 150 pendonor yang terdiri dari personel Polres Kebumen, TNI, serta masyarakat mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di kantor PMI Kebumen itu pada Kamis (15/9)


    Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi tanggung jawab  sosial serta kepedulian Polres Kebumen terhadap masyarakat yang membutuhkan darah.


    "Setiap hari banyak pasien yang membutuhkan stok darah. Kegiatan ini sekaligus membantu PMI dalam mengumpulkan darah untuk memenuhi kebutuhan di Kebumen," jelas Aiptu Catur, Jumat (16/9/2022)


    Masih dalam rangkaian kegiatan HUT Lalu-Lintas Bhayangkara ke 67, Polres Kebumen juga menggelar kegiatan senam aerobik bersama di halaman Mapolres. Kegiatan yang diikuti ASN serta seluruh personel Polres diawali dengan apel pagi, peregangan, lalu pelaksanaan senam.

    "Olahraga penting dilaksanakan. Di tengah kesibukan bertugas, olahraga wajib disempatkan," kata Aiptu Catur.

    Di momen Hut Lalu-Lintas tahun ini, Polres Kebumen juga mengajak warga masyarakat untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu-lintas dengan menghindari pelanggaran. Hal ini diungkapkan Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Tejo Suwono, agar masyarakat selalu tertib berlalu lintas saat bepergian. 

    Menurut AKP Tejo, angka kecelakaan lalu-lintas didominasi oleh pelajar usia (15-19) tahun. "Melalui kegiatan Police Goes To School kami sambangi sejumlah sekolah, kamis sosialisasikan pentingnya tertib berlalu-lintas. Ini juga sekaligus dalam momen HUT Lalu-Lintas ke 67," katanya. 



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top