• Berita Terkini

    Selasa, 20 September 2022

    Anggota Polres Kebumen Jalani Ujian Bela Diri


    KEBUME(kebumenekspres.com)N- Para personel Polres Kebumen mengikuti ujian bela diri polri yang digelar di halaman Mapolres setempat, Selasa (20/9/2022). Ujian akan digelar selama tiga hari mendatang hingga Kamis (22/9).


    Kegiatan dibuka secara langsung oleh Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin didampingi Wakapolres Kompol Bakti Kautsar Ali


    Kapolres Kebumen dalam sambutannya menyampaikan,  ujian beladiri termasuk dalam 13 aspek komponen penilaian kinerja Personel Polri yang dikelolah oleh SDM Polri. "Laksanakan ujian ini dengan sungguh-sungguh, dengan penuh semangat," jelas AKBP Burhaanuddin.


    Peserta ujian adalah seluruh personel Polres Kebumen, untuk dilakukan penilaian secara berkala lalu dilaporkan ke Polda Jateng. Personel Polri yang akan diusulkan naik pangkat juga harus mengikuti ujian beladiri dan memperoleh nilai kategori baik.

    Poin penting lainnya, ujian beladiri dilakukan juga untuk optimalisasi pemeliharaan peningkatan kemampuan beladiri personel Polres Kebumen.

    Sebelum mengikuti ujian, para personel dicek kesehatannya terlebih dahulu. Jika dari hasil pengecekan kesehatan dinyatakan lolos dan bisa mengikuti ujian, peserta akan mengikuti pemanasan yang dipimpin oleh instruktur.

    Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha menambahkan, anggota Polri harus menguasai beladiri karena tuntutan tugas di lapangan, sehingga meski bersifat periodik tetap wajib diikuti oleh seluruh personel. 

    Beladiri Polri adalah kemampuan anggota Polri dalam mempertahankan diri dari serangan pihak lain.  Beladiri ini menggunakan teknik-teknik menghindar, menangkis dan bila perlu menyerang balik. Baik dengan tangan kosong maupun dengan alat untuk melumpuhkan lawan dengan tujuan Harkamtibmas.


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top