• Berita Terkini

    Senin, 12 September 2022

    27 Ribu Peserta Semarakkan Muktamar Muhammadiyah di Kebumen


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Tak kurang dari 27 peserta berpartisipasi dalam kegiatan jalan sehat dalam rangka Muktamar Muhammadiyah ke 48 yang digelar Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kebumen, Minggu (11/9/2022)


    Kegiatan ini dipusatkan di dua titik yakni di Alun-alun Kebumen dan di Gombong.  Acara jalan sehat yang berlangsung di Alun-alun Kebumen dilepas oleh Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH. 

    Sementara di Gombong diwakilkan oleh Wakil Bupati Hj Ristawati Purwaningsih MM. Bupati didampingi istrinya Ny Iin Windarti bahkan turut serta mengikuti jalan sehat bersama para peserta.

    Sebelum mulai, Bupati bersama Jajaran Pengurus Daerah Muhammadiyah Kebumen lebih dulu melepas 48 burung merpati. Acara tersebut juga diikuti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir yang menyaksikan secara daring.



    Bupati menyatakan, menyambut baik diadakannya kegiatan jalan sehat serentak Muhammadiyah se Jateng dalam rangka menyemarakan Muktamar Muhammadiyah ke 48 yang akan berlangsung di Surakarta tepatnya di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) pada 18-20 November 2022.

    "Tentu saja kita menyambut baik kegiatan ini, yang merupakan kegiatan luar biasa dimana PDM dan Aisyiyah Kebumen mampu menggerakan warganya untuk ikut jalan sehat dengan pesertanya mencapai 27 ribu," ujar Bupati.

    Menurut Bupati, ini merupakan kebersamaan yang harus terus dijaga, sekaligus menadakan kesiapan dan kematangan Muhammadiyah dalam menyambut Muktamar pada November mendatang. 

    "Yang kita dapatkan dari kegiatan ini bukan hanya sehat jasmani, tapi juga kebersamaan dan kesolidan warga Muhammadiyah dalam menyambut Muktamar. Ini patut kita apresiasi," terangnya.

    Di sisi lain, kemeriahan pun terlihat di titik barat. Tak kurang dari 16 ribu peserta ikut ambil bagian dalam kegiatan jalan sehat yang dipusatkan di lapangan Selogiri Kecamatan Gombong itu. Dalam kesempatan itu, peserta tak hanya berolahraga juga berkesempatan mendapatkan hadiah utama berupa umroh. Selain itu, puluha hadiah lainnya, seperti sepeda motor yang kali ini merupakan donasi dari Tradha Grup.


    Hadiah sepeda motor itu diserahkan Direktur PT Tradha Grup, dokter Faiz Allaudien Reza Mardhika. 


    Faiz Allaudien Mardhika atau biasa disapa dr Reza mengaku sangat mengapresiasi kegiatan kemarin. Khusunya soal antusiasme masyarakat yang luar biasa. Bagi dr Reza, ini sudah menjadi bukti masyarakat sudah bangkit dari bekapan pandemi covid19 selama dua tahun terakhir.


    "Semoga ini menjadi sebuah momen kebangkitan dan membawa masyarakat bergerak keluar dari pandemi." 


    "Saya juga berharap muktamar dapat menjadi syiar agama sekaligus membawa semangat perubahan, berkemajuan  sekaligus memabwa jalan keluar yang transformatif di tengah kondisi bangsa yang saat ini tidak sedang baik-baik saja," ujarnya


    Sebagai bagian dari kehidupan bermasyarakat, Tradha Grup pun merasa perlu berpartisipasi. Hadiah sepeda motor, diharapkan dr Reza dapat membangkitkan semangat bagi pemenang dan warga pada umumnya untuk dapat kembali bangkit. (mam/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top