• Berita Terkini

    Senin, 19 September 2022

    10 Tim Ikuti Piala Bupati Kebumen Cup U-14 di Lapangan Karangpoh


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Menjaring bakat pemain untuk mencari talenta sepakbola usia muda, Sekolah Sepak Bola (SSB) Lukulo mengelar turnamen sepakbola U-13 dan U-15 tahun 2022 yang akan memperebutkan Piala Bupati, yang di adakan di lapangan Karangpoh, Sabtu (17/9/2022). 


    Turnamen ini di ikuti oleh 10 tim sekolah sepak bola dari IM Purwokerto, Mutiara Purwokerto, IMK Kroya, MVA Merden Banjarnegara, Pusbit Perwira Purbalingga, GAMA Yogyakarta. IM Kutowinganun, Persak Kebumen U13, Bumi Pala Temanggung, dan SSB Lukulo Kebumen.


    Pembukaan ditandai dengan tendangan pertama oleh Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto Sh yang disaksikan oleh seluruh undangan dan peserta turnamen.

    Sebelum pertandingan H Arif Sugiyanto menyampaikan sangat mengapresiasi atas terselanggaranya kompetisi sepak bola usia dini tersebut. Bupati menginginkan kompetisi antar SSB seperti yang digelar kali ini, mampu mencetak bibit baru yang mahir dalam hal persepakbolaan.


    "Dengan adanya turnamen semacam ini kami berharap dapat meningkatkan prestasi serta menghasilkan bibit-bibit pesepakbola yang mumpuni dan berbakat yang nantinya dapat mengharumkan nama daerah," tutunya, usai menendang bola pertanda turnamen dimulai.

    Bupati H Arif juga berharap agar kegiatan turnamen-turnamen seperti ini dapat di laksanakan setiap tahunnya agar dapat meningkatkan prestasi khususnya anak - anak usia dini. 

    "Selamat anniversary untuk SSB Lukulo yang ke-6, semoga bisa mencetak bibit muda pesepakbola yang handal, profesional dan mampu berlaga di tingkat yang lebit tinggi," tandas Arif.

    Budiman (52) salah seorang panitia sekaligus pelatih dari SSB Lukulo Kebumen mengatakan selamat bertanding kepada seluruh peserta kompetisi, utamakan faktor keamanan hindari pertikaian dan perselisihan serta tetap jaga kekompakan. 


    Selain dalam rangka Ultah SSB Lukulo ke-6 memperebutkan Piala Bupati Cup U14 turnamen ini juga untuk menimba ilmu dari tim-tim kuat dari luar daerah seperti IM Kroya yg sudah melanglangbuana ke tingkat nasional. 


    "Intinya cari bibit untuk pemain bola usia dini selanjutnya digembleng biar nantinya bisa masuk ke tim Persak Kebumen U14 dan U15," ucap Budiman. 

    Untuk laga pertama bertanding SSB IM Kroya vs GAMA Yogyakarta berakhir kemenangan 3-0 untuk IM Kroya. Dan Pusbit Perwira Purbalingga vs SSB Lukulo dengan kemenangan tipis 0-1 untuk SSB Lukulo Kebumen. Final akan berlangsung pada Minggu 18 September 2022. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top