• Berita Terkini

    Selasa, 02 Agustus 2022

    Serunya Naik Banana Boat di Wisata Alam Jembangan


    KEBUMEN  (kebumenekspres.com)- Jembangan Wisata Alam (JWA) yang terletak di Desa Jembangan Poncowarno, kini tidak hanya menawarkan suasana alam pedesaan semata. Melainkan juga wahana permainan air baru yang bisa memacu adrenalin pengunjung. Ini seperti  Banana dan Ufo boat yang ditarik dengan Speedboat.


    Sensasi yang didapat sudah pasti akan memacu adrenalin pengunjung saat menaikinya. Permainan wahana air yang biasanya hanya bisa dijumpai di pantai terkenal seperti di Jakarta maupun Bali, kini tersedia di obyek wisata pedesaan dengan memanfaatkan aliran air Bendungan Pejengkolan di Kabupaten Kebumen.


    “Jadi kalau ingin merasakan tantangan naik banana boat, tak perlu lagi berwisata jauh-jauh, cukup di sini saja. Selain itu pemandangan asri alam pedesaan juga memanjakan mata,” tutur pengunjung Paank dan Kepok usai menaiki banana boat, Minggu (31/7/2022).


    Hal serupa juga dituturkan Eka Anisa pengunjung asal Kebumen yang membawa kedua adiknya untuk menikmati waktu weekend. Rasa penasaran saat melihat medsos bahwa di JWA ada wahana baru, Eka pun langsung datang untuk membuktikannya. Ini hanya dengan merogoh kocek Rp 150 ribu untuk tiga orang.


    Sebelum naik Eka dan kedua adiknya terlebih dahulu dipasangkan life jacket oleh petugas. Untuk segi keamanan, dilanjutkan dengan peregangan otot. Selanjutnya, tantangan menaiki banana boat pun dimulai. Teriakan-teriakan histeris terdengar saat mereka dibuat terbalik dan jatuh di air.


    “Ini bener-bener asyik, akhirnya saya bisa ngrasain gimana sensasinya naik banana boat. Dua kali terbalik dan jatuh di air, bener-bener seru. Sebelumnya cuma bisa lihat di TV karena wahana seperti ini biasanya cuma ada di pantai terkenal, seperti di Ancol dan Bali," ujar Eka Anisa senang usai menaiki banana boat bersama kedua adiknya. 

    Pengelola mematok tarif untuk speedboat berisi lima orang Rp 150.000, Banana dan Ufo boat dikenai tarif Rp 40.000 perorang, dengan dua kali atraksi terbalik di air.

    Pengelola JWA Samijo berharap dengan kedatangan wahana baru ini mampu mendongkrak kembali geliat wisata di Kebumen pasca tiga tahun dihantam Pandemi Covid-19.

    “Jadi yang suka dengan wahana air sedikit ekstrim bisa datang ke Jembangan. Ini menguji nyali dengan menaiki Banana dan Ufo boat,” kata Mijo.

    Suasana pedesaan yang khas dan alami langsung memanjakan mata begitu anda tiba di kawasan Jembangan Wisata Alam (JWA). Letaknya berjarak kurang lebih 16 kilometer dari Kota Kebumen. Mudah dijangkau dengan mengendarai sepeda motor maupun kendaraan roda empat.


    Bagi anda yang penasaran dan ingin menikmati sensasi liburan dengan menaiki speedboat dan banana boat, JWA masuk dalam daftar tempat wisata alam di Kabupaten Kebumen yang layak masuk dalam agenda berlibur anda. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top