• Berita Terkini

    Senin, 01 Agustus 2022

    Memorable Night of Dies Natalis 21st Universitas Putra Bangsa Berlangsung Meriah

     


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Peringatan Dies Natalis ke-21 Universitas Putra Bangsa (UPB) Kebumen mencapai puncaknya pada Sabtu (30/7/2022). Saat itu, pihak kampus menggelar acara bertajuk Memorable Night of Dies Natalis 21st Universitas Putra Bangsa.


    Kegiatan yang berlangsung di halaman kampus, Jalan Ronggowarsito Kecamatan Pejagoan itupun berlangsung meriah. Acara dibuka dengan pesta kembang api kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Yayasan Pendidikan Putra Bangsa Kebumen Dr. Slamet Ahmadi MM. Potongan tumpeng ini lantas diserahkan kepada Rektor Universitas Putra Bangsa Dr. Gunarso Wiwoho SE MM. Jajaran Senat Universitas Putra Bangsa mendampingi prosesi ini


    Malam semakin semarak saat berbagai penampilan dari UKM Musik UPB, UKM Tari dan persembahan lagu lagu dari Mahasiswa tampil ke panggung. Sebagai puncak acara dimeriahkan oleh penyanyi Afrida Chann yang berkolaborasi dengan Wiby Music Band dan berhasil membuat ambyar ratusan penonton yang hadir.



    Tampak juga kemarin, Pembina Yayasan Dr. Hj. Susanti Widhiastuti, S.E., M.M, Bendahara Yayasan H. Moh. Amirudin, S.I.P., M.M., Rektor Universitas Putra Bangsa Dr. Gunarso Wiwoho, S.E., M.M., Wakil Rektor, Dosen, Karyawan, Mahasiswa dan masyarakat umum.


    Ketua Panitia, Cica Kurnia Rimadani dalam laporannya menyampaikan, rangkaian kegiatan Dies Natalia Universitas Putra Bangsa ke 21 telah digelar sejak 19 Mei 2022 lalu. Diantaranya Lomba Bernyanyi Dosen dan Karyawan, Turnamen Futsal dan Voli, Literasi Digital serta Talkshow Agribisnis.


    "Selain itu, ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan ke depan yaitu Turnamen Mobile Legend, Lomba Tenis Meja, Lomba Fotografi serta lomba Olimpiade Ekonomi tingkat SMA/SMK sederajat, "paparnya


    Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Putra Bangsa Slamet Ahmadi mengatakan, Dies Natalis merupakan kegiatan intropeksi seluruh kegiatan kampus. Menurutnya, hal ini penting dilakukan untuk mencapai hasil yang lebih baik dikemudian hari. 

    "Ada beberapa hal penting yang dilakukan saat ulang tahun. Yang pertama adalah instropeksi diri apa saja sudah dicapai, apa yang belum dicapai, apa yang sudah dicapai namun belum maksimal semua kita tengok kembali, " ucap Ketua Yayasan.


    Hal serupa disampaikan, Rektor Universitas Putra Bangsa, Dr. Gunarso Wiwoho. Dimana, UPB akan terus berkomitmen bergerak maju, mencetak lulusan yang unggul, Kompetitif dan berakhlak mulia. Ini dibuktikan dari beberapa pencapain terbaru, salah satunya perubahan bentuk menjadi universitas, penambahan prodi pendidikan serta penambahan gedung baru. 


    "Memaknai kata unggul bukan perkara sederhana, kita harus unggul pada berbagai aspek dan paling sederhana adalah aspek Tri Dharma perguruan tinggi. Kita harus unggul pada pengajaran, peneliatian, pengabdian masyarakat, unggul dalam prestasi mahasiswa serta unggul akademik dosennya. Keunggulan tersebut harus sama-sama kita capai dan proses agar dapat kita capai sebelum tahun 2030 mendatang,’’imbuhnya. (*)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top