• Berita Terkini

    Selasa, 02 Agustus 2022

    Lulus Pascasarjana, Mahasiswa Papua Ini Ajak Orangtua Temui Ganjar

     


    (kebumenekspres.com) SEMARANG - Selviana Indira Wopari berterima kasih kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo karena telah memperhatikan pelajar dan mahasiswa asal Papua. Termasuk dirinya yang dibantu biaya kuliah S2 sehingga mendapatkan gelar Magister Perencanaan Wilayah dan Kota di Universitas Diponegoro (Undip). 


    "Senang banget, kalau aku tidak menyangka orang nomor satu Jawa Tengah bisa memperhatikan kami yang dari Timur. Masih sedikit yang bisa kuliah di Jawa ini. Tidak menyangka saja, senang banget karena sangat baik hati dan dermawan kepada kami semua," kata Selviana usai menemui Ganjar Pranowo di rumah dinas Puri Gedeh, Selasa (2/8/2022).


    Pagi itu, Selviana sengaja datang ke kediamam Ganjar Pranowo untuk berterima kasih secara langsung. Ia datang bersama kedua orangtuanya, Urya Wopari dan Rensina Haibini Wopari. Kesempatan itu juga menjadi yang pertama secara pribadi ia menemui Ganjar.


    "Saya datang untuk bersilaturahim sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Pak Ganjar yang sudah membantu saya menyelesaikan studi. Khususnya untuk biaya studi saya waktu S2 kemarin. Beliau membantu menyelesaikan biaya sehingga saya bisa wisuda pada tanggal 28 Juli 2022 di Universitas Diponegoro, jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota," ujarnya.


    Selviana menceritakan bagaimana ia bisa mendapatkan bantuan dari Ganjar Pranowo. Awalnya terjadi saat Ganjar Pranowo berkunjung dan bertemu dengan mahasiswa di Papua. Setelah pertemuan itu, Selviana bersama beberapa mahasiswa intens berkomunikasi sampai Ganjar memberikan bantuan untuk biaya kuliah.


    "Memang kalau dilihat beliau sangat memperhatikan kami dari ujung Timur, Papua. Beberapa kali juga sempat memberikan bantuan kepada kami di wilayah Jateng, khususnya pelajar-mahasiswa dalam membantu perkuliahan kami maupun memotivasi dalam pendidikan kami di sini," ungkapnya.


    Urya Wopari, ayah Selviana, mengaku sangat senang Selviana bisa meraih mimpi menyelesaikan pendidikan S2. Semua itu dapat terwujud berkat ketulusan hati Ganjar Pranowo dalam membantu biaya pendidikan di Fakultas Teknik, jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota, Universitas Diponegoro. Keberhasilan itu menjadi kebanggaan keluarga dan masyarakat Papua, khususnya Waropen.


    "Kami merasa ini sebuah hal yang luar biasa karena ada seorang pemimpin, Bapak Ganjar Pranowo, yang dengan tulus dan tidak pernah kami mengenal akan beliau sacara langsung dalam keseharian. Beliau dengan hatinya yang tulus dapat memberikan bantuan bagi anak Papua, putri Papua, anak kami Selviana Wopari yang bisa menyelesaikan pendidikannya di Semarang," katanya.


    Ketulusan hati Ganjar Pranowo itu, lanjut Wopari, tidak hanya terkait bantuan biaya pendidikan untuk Selviana. Ia juga sangat bangga karena Ganjar juga membantu anak-anak asal Papua yang sedang menempuh pendidikan di Jawa Tengah. Ia melihat saat Ganjar mengunjungi asrama dan membantu pelajar-mahasiswa Papua di Salatiga dan Semarang.


    "Kepedulian beliau terhadap anak-anak Papua yang mengadakan studi di tempat ini sangat luar biasa sekali. Kami merasa memiliki seorang pemimpin Indonesia yang berhati tulus kepada siapa saja. Baik kaum mayoritas maupun minoritas, dan secara khusus bagi anak-anak Papua yang ada di Jawa Tengah ini," ujarnya.(rls/wil)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top