• Berita Terkini

    Selasa, 02 Agustus 2022

    Gantikan Edi Wibowo, Kompol Bakti Kautsar Ali Jabat Wakapolres Kebumen


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kompol Edi Wibowo SH, MH sudah tak menjabat lagi sebagai Wakapolres Kebumen. Terhitung mulai kemarin, Selasa (2/8/2022), ia digantikan Kompol Bakti Kautsar Ali SSos, SIK, MH


    Kompol Bakti Kautsar Ali sebelumnya menjabat Kabag Ops Resor Cilacap. Sementara, Kompol Edi Wibowo, mendapat tugas baru sebagai Penyidik Madya 1 Ditresnarkoba

    Polda Jateng


    Upacara serah terima jabatan atau Sertijab keduanya dilakukan, Selasa (2/8). Pada upacara yang dipimpin Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin itu juga diserahterimakan tujuh kursi jabatan perwira lainnya


    "Upacara serah terima jabatan yang kita laksanakan ini merupakan bagian dalam rangka menjaga keseimbangan organisasi dan pembinaan karier personel," jelas AKBP Burhanuddin saat memimpin Upacara Sertijab.

    Selain posisi Wakapolres, jabatan Kabagren kemarin diserahkan kepada Kompol Mangarif yang sebelumnya mantan Kabag Ops Polres Kebumen.  Untuk jabatan Kabag Ops diserahkan dari Kompol Mangarif kepada Kompol Setiyoko yang semula bertugas di SPN Polda Jateng.

    Kekosongan jabatan Kabaglog diisi oleh AKP Tamzil Mardiono mantan Kasat Binmas Polres Kebumen, sekaligus dalam rangka promosi jabatan.  Setelah menduduki jabatan Kabaglog, Jabatan Kasat Binmas diserahkan dari AKP Tamzil kepada AKP Marheni  mantan Kapolsek Petanahan.

    Selain di tingkat Polres, jabatan Kapolsek juga diserahterimakan kemarin. Yakni jabatan Kapolsek Sadang dari AKP Sugeng Riyadi kepada pejabat baru AKP Edy Winawan.   AKP Edy merupakan sosok pejabat baru di lingkungan Polres Kebumen, karena sebelumnya bertugas di Bag Ren Polres Purworejo.

    Jabatan Kapolsek Petanahan yang semula dijabat AKP Marheni, diserahkan kepada AKP Sugeng Riyadi mantan Kapolsek Sadang. Terakhir, jabatan Kapolsek Karangsambung yang semula dijabat oleh Iptu Masdar diserahkan kepada Iptu Ratimin mantan Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Kebumen. 

    "Pada kesempatan ini di ucapkan terima kasih kepada pejabat lama dan baru karena selama menjabat telah melaksanakan tugas dengan baik. Semoga kedepan akan lebih bagus lagi dalam bertugas melayani masyarakat," tandas AKBP Burhanuddin. 


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top