• Berita Terkini

    Selasa, 30 Agustus 2022

    Bupati Kebumen Janji Bakal Terus Tata Pasar Tradisional


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Suasana berbeda terlihat di Pasar Prembun dan Kabekelan, kemarin. Ini setelah Bupati Kebumen Arif Sugiyanto bersama Ketua TP PKK Kebumen Iin Windarti hadir dan menyapa para pedagang berikut pengunjung pasar


    Tak hanya itu, Bupati Arif juga membagikan hadiah lewat program Undian Gebyar Pasar Rakyat di wilayah Pasar Prembun. Undian Gebyar Pasar Rakyat ini diperuntukan untuk para pengunjung dan pedagang di Pasar Prembun dan Kabekelan.

    "Ini merupakan upaya dari pemerintah kabupaten Kebumen untuk menstimulus masyarakat agar mau datang dan belanja di pasar-pasar rakyat. Demikian juga para pedagangnya agar rutin dan tertib membayar retribusi yang sudah ditetapkan atau yang diatur pemerintah," ujar Bupati.

    Bupati menyatakan, pihaknya pun terus berupaya menata pasar-pasar rakyat di Kebumen agar dikelola secara modern. Hal ini agar pasar rakyat tidak kalah bagusnya dengan mal atau swalayan.

    "Pembangunan pasar terus berlanjut, pasar tradisional nantinya akan kita tata agar lebih modern, lebih rapi, dan lebih bersih. Kita ingin bagaimana membuat orang itu tertarik pergi ke pasar dan belanja di sana, bukan hanya pergi ke mall saja. Tentu salah satunya pelayanan harus bersih, dan nyaman," tuturnya.

    Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Kebumen Frans Haidar menambahkan, Gebyar Pasar Rakyat dimaksudkan mensosialisasikan pemungutan retribusi yang lebih akuntabel melalui inovasi kartu F Retribusi yaitu pembayaran retribusi secara elektronik yang mulai dilaksanakan 2022. 

    "Ini juga sekaligus untuk menumbuhkan tingkat kunjungan masyarakat ke Pasar Rakyat dengan Gerakan “ Ayo Belanja ke Pasar Rakyat Murah, Ramah, Segar, bersih dan Terpercaya," ucap Frans. 

    Diketahui jumlah pedagang pasar Prembun dan Kabekelan ada 817. Mereka mendapat undian gebyar pasar dengan hadiah menarik, berupa kulkas, laptop, sepeda, kipas angin, kompor gas, blender, magic com, dan peralatan rumah tangga lainnya. Hadiah juga diberikan untuk para pengunjung.


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top