• Berita Terkini

    Rabu, 27 Juli 2022

    Siswa Mirit Dikenalkan Rambu-rambu Lalu Lintas


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Suasana semarak terlihat di RA Siti Aminah Desa Miritpetikusan, Kecamatan Mirit, Rabu (27/7/2022). Ini setelah Polres Kebumen menggelar program Polisi Sahabat Anak atau Polsanak di sekolah itu


    Kemarin, dipandu Sat Lantas Polres Kebumen, anak-anak dikenalkan lebih dekat tentang rambu-rambu lalu-lintas, tertib lalu-lintas, serta pentingnya mengenakan helm demi keselamatannya. 


    Rambu lalu lintas yang dikenalkan terdiri dari 6 jenis yaitu rambu peringatan, rambu larangan, rambu perintah, rambu petunjuk, rambu papan tambahan, dan rambu nomor rute.  Murid-murid juga diberi tugas jika di kemudian hari mereka dibonceng dengan sepeda motor tidak mengenakan helm untuk selalu mengingatkan

    Selain mengenalkan cara menggunakan helm SNI, Sat Lantas mengajak murid-murid bermain dan bernyanyi bersama.  Murid-murid dikenalkan satu persatu rambu lalu-lintas yang biasa terpasang di sekitar jalan raya.


    Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha, mengatakan program Polsanak penting dilakukan agar anak kenal secara dekat dengan polisi, dan menjadikan polisi adalah sahabatnya. "Kita ajak anak-anak menjadi mitra kami. Sehingga di kemudian hari diharapkan tidak ada lagi anak takut dengan polisi. Malahan mereka menjadikan kita (polisi) sebagai sosok sahabat," jelas Aiptu Catur. 


    "Setelah anak-anak mengetahui pentingnya memakai helm, harapannya kedepan akan selalu mengingatkan orangtua untuk mengenakan helm kepadanya jika dibonceng menggunakan sepeda motor," kata Aiptu Catur. 

    Menurut Aiptu Catur, melindungi keselamatan anak, seperti halnya melindungi masa depan bangsa.(win)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top